Lerai Aksi Massa, Anggota TNI Malah Dipukuli

Rabu, 01 Oktober 2014 - 14:48 WIB
Lerai Aksi Massa, Anggota TNI Malah Dipukuli
Lerai Aksi Massa, Anggota TNI Malah Dipukuli
A A A
MAKASSAR - Seorang anggota Deninteldam Kodam VII Wirabuana Serda Syarifuddin babak belur dikeroyok warga di Kelurahan Bulurokeng, hingga kritis. Korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit Daya, dan dirujuk ke RS Wahidin Sudirohusodo.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, peristiwa bermula ketika warga menangkap basah seorang pencuri motor Kawasaki Ninja R DD 4884 dengan pelaku bernama Mekko (20), warga Kabupaten Bone.

"Saat itu, Syarifuddin yang melintas di lokasi kejadian dengan mengunakan mobil Desta Nopol DD 1432 MS, melihat kerumunan warga sedang menghakimi pelaku curanmor," kata Kapolsekta Biringkanaya Kompol Azis Yunus, Rabu (1/10/2014).

Dia melanjutkan, Syarifuddin lalu turun dari mobilnya, dan berusaha menenangkan massa, serta mengamankan pelaku untuk diserahkan kepolisi. Namun massa malah berbalik mengeroyok Syarifuddin.

Tidak hanya itu, warga juga merusak dan menghancurkan mobil milik anggota TNI tersebut. "Informasi yang terhimpun, anggota TNI ini datang dan dianggap terlalu ingin mengamankan pelaku curanmor, namun massa menolak," ungkapnya.

Dilanjutkan, peristiwa pengeroyokan anggota TNI di Kelurahan Bulurokeng, merupakan wilayah Kecamatan Tamalanrea, dan proses hukumnya diserahkan pula ke kepolisian Tamalanrea.

Namun untuk sementara, masih ditangani Polsek Biringkanaya. Sementara itu, Kepala Penerangan Kodam VII Wirabuana Letkol Czi I Made Sutia, mengaku hingga kini masih mengumpulkan sejumlah bukti dan data.

"Tunggu saya konfirmasi ulang," terang I Made Sutia, saat dihubungi via ponselnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4148 seconds (0.1#10.140)