Hasil Investigasi Penembakan di Batam Segera Diumumkan

Selasa, 30 September 2014 - 17:21 WIB
Hasil Investigasi Penembakan di Batam Segera Diumumkan
Hasil Investigasi Penembakan di Batam Segera Diumumkan
A A A
JAKARTA - Tim investigasi Mabes TNI dan Mabes Polri telah menyelesaikan penyelidikan dalam kasus penembakan empat anggota TNI dari Batalyon Infanteri 134/Tuah Sakti, Batam. Dalam waktu dekat, hasil investigasi itu akan diumumkan ke publik.

"Kapuspen TNI dan Kadiv Humas Mabes Polri akan berbicara. Hari ini tim akan diinformasikan," kata Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko seusai Pembukaan Babak Final Kejuaraan Terbuka Tingkat Nasional Drum Band dan Konser Musik Harmoni Piala Panglima TNI 2014 di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Selasa (30/9/2014).

Meski dirinya telah mengetahui hasil investigasi, Moeldoko menyerahkan ke Kapuspen TNI untuk menyampaikan ke publik. "Saya sudah bertemu Kapolri (Jenderal Sutarman), jadi kedua kepala humas TNI dan Polri bertemu tim investigasi untuk menyampaikan kondisi sesungguhnya dan langkah yang diambil," kata mantan Kasad ini.

Adapun terkait kondisi empat prajurit TNI yang tertembak, Moeldoko menyatakan, saat ini sudah membaik.

Sementara itu, Kapuspen TNI Mayjen TNI Fuad Basya memastikan kasus ini akan diungkap secara transparan tanpa adanya intervensi dari berbagai pihak.

Mabes TNI juga meyakinkan bakal menindak tegas anggotanya bila terbukti melakukan pelanggaran dan perusakan mobil maupun bangunan di depan Markas Brimob Polda Kepri ataupun menghalangi proses penggerebekan yang dilakukan oleh anggota Polda Kepri.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5197 seconds (0.1#10.140)