Warga Bandung, Hari Ini Naik Damri dan TMB Gratis

Kamis, 25 September 2014 - 04:24 WIB
Warga Bandung, Hari Ini Naik Damri dan TMB Gratis
Warga Bandung, Hari Ini Naik Damri dan TMB Gratis
A A A
BANDUNG - Memperingati Hari Jadi Kota Bandung ke-204 tahun, hari ini Kamis 25 September 2014, seluruh warga bisa menggunakan fasilitas transportasi umum Bus Damri dan Trans Metro Bandung (TMB) gratis.

"Iya besok (hari ini) HUT Kota Bandung. Semua warga silakan naik Damri dan TMB gratis," kata Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (RK), kepada wartawan, Rabu (24/9/2014).

Terpisah, Direktur Utama Damri Kota Bandung Aril Arlan Siregar mengungkapkan, ada sekira 30 unit Bus Damri yang beroperasi di enam jalur yang akan digratiskan selama satu hari.

"Rute yang gratis itu Cicaheum-Cibeureum, Ledeng-Leuwipanjang, Dago-Leuwipanjang, Elang-Cibiru, Cicaheum-Leuwipanjang, dan Cibiru- Kebon Kalapa," bebernya.

Menurutnya, tidak semua bus bisa digratiskan. Pasalnya tepat pada hari Kamis pun akan diberlakukan bus gratis bagi pelajar dan mahasiswa, seperti di minggu-minggu sebelumnya.

Pihaknya menegaskan, jika besok masih ada sopir atau kondektur yang meminta biaya, maka hal tersebut bisa dilaporkan langsung ke nomor layanan yang tertera pada setiap bus.

"Silahkan laporkan kalau ada yang begitu. Tapi perlu diingat, naik bus-nya yang ada tulisan bus gratis, jadi pasti itu gratis," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9569 seconds (0.1#10.140)