Ke Beijing, RK Promosikan Wisata Bandung

Selasa, 02 September 2014 - 03:38 WIB
Ke Beijing, RK Promosikan Wisata Bandung
Ke Beijing, RK Promosikan Wisata Bandung
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (RK) akan bertolak ke Beijing, China. Di Negeri Tirai Bambu tersebut, dia akan menyampaikan presentasi di hadapan 20 pengusaha travel China mengenai wisata unggulan Kota Bandung.

Menurut RK, Kota Bandung kini telah masuk Asosiasi Kota Wisata Metropolitan. Untuk itu, pihaknya akan melakukan komunikasi dengan para pengusaha travel China yang dinilainyaā€ˇ memiliki kesamaan dari segi jumlah penduduk dan sama-sama kota yang tengah mengembangkan diri di sektor pariwisata.

"Selain itu saya juga akan mengundang Wali Kota Beijing untuk datang ke ulang tahun Bandung nanti," ucap RK, Senin (1/9/2014).

RK mengatakan, pihaknya akan berusaha menjaring para wisatawan dari China yang dinilainya memiliki daya beli cukup tinggi namun selalu memilih Bali sebagai tempat wisata.

"Rencananya ada tiga yang menjadi unggulan, yakni culinary tourism, wisata belanja kreatif, dan wisata MICE (Meeting, Incentive, Conference, Exhibition)," bebernya.

Untuk itu, pihaknya juga akan menggenjot peningkatan kualitas wisata kuliner di Kota Bandung untuk mendukung industri kreatif agar memiliki produk yang berkualitas dan mampu bersaing.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5032 seconds (0.1#10.140)