Aksi Pencuri Motor di Kendal Terekam CCTV

Sabtu, 16 Agustus 2014 - 01:02 WIB
Aksi Pencuri Motor di Kendal Terekam CCTV
Aksi Pencuri Motor di Kendal Terekam CCTV
A A A
KENDAL - Aksi pencurian sepeda motor di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah kembali marak. Dalam sepekan, sudah tiga kendaraan dicuri. Pencurian terakhir terjadi Jumat malam tadi di sebuah bank swasta.

Sepeda motor yang menjadi sasaran pelaku kali ini adalah Honda Mega Pro bernomor polisi H 3733 RZ yang diparkir di sebelah Kantor Cabang BTPN Kendal. Menurut korban, Muhammad Muhajidul Haq, sepeda motor diparkir di belakang mobil milik kantor dan sudah dikunci. Korban kaget saat hendak pulang kerja tidak mendapati sepeda motor di lokasi parkir.

Sementara itu, Kepala Cabang BTPN Kendal Heri Jumianto mengatakan, saat kejadian karyawan masih berada di dalam kantor untuk menyelesaikan pekerjaan. Dirinya dilapori salah satu karyawan, ada sepeda motor yang hilang. Dan, saat dilihat dari kamera Closed Circuit Television (CCTV), terlihat pelaku melakukan aksi Jumat (15/8/2014) sekitar pukul 18.16 WIB. Namun, pelaku diduga sudah mengetahui kamera CCTV, sehingga memilih berjalan membelakangi CCTV.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian memeriksa sejumlah saksi dan melihat rekaman cctv untuk mengidentifikasi pelaku. Polisi juga memeriksa lokasi kejadian yang berada di samping kantor. Kasat Reskrim Polres Kendal AKP Fernando Andriyansah mengatakan, polisi masih mengidentifikasi pelaku. Diduga, pelaku adalah kawanan spesialis curanmor yang beraksi di wilayah Kendal.

Dia mengakui, dalam sepekan terakhir aksi curanmor marak, setidaknya sudah tiga sepeda motor dicuri. Kini, kasus pencurian sepeda motor tersebut masih dalam penyelidikan Satuan Reskrim Polres Kendal.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5175 seconds (0.1#10.140)