Bentrokan di Lahan Garapan, Satu Tewas

Senin, 04 Agustus 2014 - 20:33 WIB
Bentrokan di Lahan Garapan, Satu Tewas
Bentrokan di Lahan Garapan, Satu Tewas
A A A
MEDAN - Bentrokan antardua kubu di lahan garapan Jalan Datuk Kabu, Pasar 3, Percut Sei Tuan. Deli Serdang, Sumatera Utara, memakan satu korban jiwa. Bentrokan Senin (4/8/2014) itu diduga dipicu masalah perebutan lahan milik PTPN 2, yang berlangsung sejak lama.

Korban tewas akibat luka bacokan diketahui bernama Ucok Sing (42), warga Jalan Puyuh 11, Perumnas Mandala, Percut Sei Tuan. Korban diketahui sengaja dibiarkan terkapar di lokasi bentrokan hingga akhirnya petugas Sabhara Polresta Medan tiba di lokasi. Kemudian, sekitar pukul 12.00 WIB korban langsung dibawa rekan-rekannya ke Rumah Sakit Muhammadiyah untuk mendapatkan perawatan medis. Ternyata, nyawa korban sudah tak tertolong lagi dan dibawa ke RSUD Dr Pirngadi Medan guna kepentingan autopsi.

Salah satu rekan korban Fadli (39), saat berada di RS Muhammadiyah mengatakan korban baru saja beranjak dari rumah ke ladang. Namun tiba-tiba sekelompok OKP menyerangnya dengan senjata tajam. Lantaran kalah jumlah, akhirnya kelompok buruh tani ini mundur. Sementara rekan mereka (Ucok Sing) menjadi bulan-bulanan sejumlah kelompok OKP itu.

"Pagi itu memang dia (Ucok Sing) sedang berladang, Bang. Tiba-tiba datanglah sekelompok orang dari OKP menyerang kami. Karena kalah jumlah kami pun sempat mundur. Itulah kawan kami jadi sasaran dari OKP itu," ungkap Fadli saat berada di RS Muhammadiyah, Senin (4/8/2014) siang.

Sementara itu Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Ronald F Sipayung belum mau memberikan komentar resminya setelah bentrokan antardua kelompok hingga menyebabkan satu orang tewas karena terkena bacokan. Sementara, lima orang lainnya mengalami luka bacokan dan kini masih dalam perawatan medis di RS Muhammadiyah.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9568 seconds (0.1#10.140)