3 Oknum TNI Gadungan Tertangkap Mencuri Motor

Jum'at, 25 Juli 2014 - 15:32 WIB
3 Oknum TNI Gadungan Tertangkap Mencuri Motor
3 Oknum TNI Gadungan Tertangkap Mencuri Motor
A A A
MEDAN - Tiga orang oknum anggota TNI gadungan diringkus aparat Polresta Medan. Ketiganya terlibat kasus perampokan sepeda motor dengan modus menumpang kepada warga.

Dari tangan ketiga oknum anggota TNNI gadungan itu, polisi mengamankan satu pucuk senjata api mainan yang selalu digunakan untuk menakut-nakuti korbannya, borgol besi, dan seragam TNI.

Ketiga oknum TNI gadungan itu adalah Joko Sujiono, warga Jalan Sentis Percut Sei Tuan, Endang Sasmita, warga Pasar 2 Percut Sei Tuan, dan Nata, warga Jalan Tangkul Medan Tembung.

Dalam aksinya, ketiga tersangka mengaku sebagai anggota TNI dan sering menumpang sepeda motor kepada warga untuk diantar ke suatu tempat. Namun di tengah jalan, korban disuruh membeli sesuatu di warung dan motornya dibawa kabur.

Para pelaku juga sering menodong korbannya di tengah jalan dengan senjata api mainan dan borgol besi. Berdasarkan hasil penyidikan polisi, ketiga pelaku sudah 20 kali merampok sepeda motor di Kota Medan.

Polisi juga menyita satu unit sepeda motor hasil curian, dan satu unit mobil minibus yang dijadikan sebagai kendaraan para pelaku dalam melancarkan aksinya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, ketiga oknum anggota TNI gadungan ini di tahan di Mapolresta Medan. Ketiganya dapat dipastikan akan merayakan Lebaran 2014 di balik jeruji besi, karena terancam hukuman penjara selama lima tahun.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6737 seconds (0.1#10.140)