Permintaan Keluarga Wayan Sujana kepada Malaysia Airlines

Sabtu, 19 Juli 2014 - 14:34 WIB
Permintaan Keluarga Wayan Sujana kepada Malaysia Airlines
Permintaan Keluarga Wayan Sujana kepada Malaysia Airlines
A A A
DENPASAR - Pihak keluarga Wayan Sujana, salah satu korban pesawat Malaysia Airlines MH17, meminta kepada pihak Malaysia Airlines untuk membawa abu pesawat yang jatuh di Ukraina tersebut.

"Kalau serpihan tubuhnya memang tidak bisa ditemukan dan kami pihak keluarga meminta kepada Malaysia Airlines untuk membawa abu dari pesawat itu," jelas Kadek Susila, sahabat korban, Sabtu (19/7/2014).

Lanjutnya, abu tersebut akan dipakai dalam upacara sesuai adat istiadat umat Hindu. "Kalau kami sudah mendapatkan abunya, akan kami upacarai, sesuai dengan adat kami. Kalau masih ada serpihan tubuh Wayan, kami juga meminta pihak penerbangan segera membawanya ke sini. Tapi kalau sudah tidak ada yang tersisa, kami hanya meminta abu dari pesawat itu," terangnya.

Saat ini, di kediaman Wayan Sujana di Dusun Banyuwedang, Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, tengah diadakan upacara untuk memanggil arwah Wayan. "Pakaian Wayan kami upacarai supaya dia bisa hadir di sini dan dia juga bisa tenang di sana. Kami di sini akan selalu mendoakan dia," ujarnya.

Wayan Sujana merupakan anak pertama dari tiga bersaudara, dari pasangan Wayan Sukri dan Ketut Ginastra. Wayan Sujana diajak oleh bosnya asal Belgia bernama Benoit Chardome untuk menghadiri pernikahan temannya sekaligus pelesiran ke Negeri Kincir Angin itu. Selain Wayan Sujana, satu warga Buleleng lainnya yakni Ketut Wiartini juga menjadi korban pesawat yang terbang dari Amsterdam ke Kuala Lumpur tersebut.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5003 seconds (0.1#10.140)