Tunggu Buka Puasa, Remaja di Bangkalan Balap Liar

Kamis, 17 Juli 2014 - 11:55 WIB
Tunggu Buka Puasa, Remaja di Bangkalan Balap Liar
Tunggu Buka Puasa, Remaja di Bangkalan Balap Liar
A A A
BANGKALAN - Untuk mengantisipasi aksi balapan liar menjelang buka puasa di wilayah Bangkalan, aparat kepolisian dari Polres Bangkalan menerjunkan satu pleton anggotanya ke sejumlah wilayah yang kerap digunakan arena balap liar.

Sejumlah titik yang biasa digunakan untuk balap liar adalah, alun-alun, Ring Road Barat, dan kawasan Bancaran. Sejak sore hari, anggota polisi sudah mulai melakukan patroli.

Jika menemukan anak muda yang sedang balapan liar, maka akan langsung dibubarkan. Semacam sangat berbahaya bagi diri sendiri, balapan liar juga sangat membahayakan orang lain.

"Satu pleton personel ini melakukan patroli disejumlah lokasi di wilayah kota Bangkalan, yang sering dijadikan tempat balap liar oleh anak muda," terang Kabag Ops Polres Bangkalan Kompol Abdul Rokhim, kepada wartawan, Kamis (17/7/2014).

Dia menjelaskan, balapan liar sangat mengganggu pengguna jalan. Selama bulan Ramadan, petugas belum berhasil mengamankan aksi ini. Sebab, para pembalap liar itu sudah kabur terlebih dahulu sebelum polisi datang.

"Ketika dilakukan patroli rutin pada sejumlah titik yang biasanya dijadikan balapan liar, tidak ditemukan. Patroli rutin ini akan dilakukan setiap hari, supaya memberikan rasa nyaman pada pengguna jalan dan masyarakat sekitar," pungkasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6694 seconds (0.1#10.140)