Pemkot Bandung Terima Bantuan 100 Tenaga Kebersihan

Senin, 14 Juli 2014 - 14:00 WIB
Pemkot Bandung Terima Bantuan 100 Tenaga Kebersihan
Pemkot Bandung Terima Bantuan 100 Tenaga Kebersihan
A A A
BANDUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mendapatkan bantuan 100 orang tenaga kerja outsourcing yang akan bekerja sebagai penyapu jalanan, dari pengusaha swasta.

“Kita ada bantuan outsourcing penyapu jalanan. Itu sumbangan dari pengusaha Bandung kepada PD Kebersihan,” jelas Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (RK), kepada wartawan, Senin (14/7/2014).

Menurutnya, hal ini sesuatu yang baru. Pasalnya selama ini para pengusaha menyumbang dalam bentu truk atau alat kebersihan lainnya. Nantinya, para tenaga outsourcing tersebut akan bertugas di 16 titik ruas jalan yang sering disinggahi para wisatawan lokal maupun asing.

“Ada 16 ruas jalan yang akan dibersihkan. Terutama di area-area yang banyak turis. Mudah-mudahan dengan pola seperti ini Bandung bisa bersih,” terangnya.

Lebih lanjut, RK menjelaskan, nantinya mereka akan bekerja dalam dua shif. “Shif pertama pagi, sebelum aktivitas masyarakat dimulai. Dan kedua, pada sore hari, saat aktivitas masyarakat pada siang hari selesai,” terangnya.

Pihaknya berharap, strategi kolaborasi tersebut bisa terus berlanjut dengan bantuan dari para pengusaha yang peduli terhadap Kota Bandung.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6777 seconds (0.1#10.140)