Bawa 80 Liter Alkohol, Pengendara Mobil Diamankan

Minggu, 13 Juli 2014 - 17:09 WIB
Bawa 80 Liter Alkohol, Pengendara Mobil Diamankan
Bawa 80 Liter Alkohol, Pengendara Mobil Diamankan
A A A
SEMARANG - Seorang pengendara mobil Toyota Corolla hitam H 7255 EB, Dwiyono Puji Setyawan (31) terpaksa diamankan petugas gabungan dalam razia pekat di Jalan Arteri Soekarno Hatta, Minggu dinihari (13/7/2014).

Sebab, warga Gemah Kecamatan Pedurungan Kota Semarang tersebut kedapatan membawa empat jeriken berisi 80 liter alkohol 90% yang disimpan dalam mobilnya.

Saat diinterogasi petugas, Dwi terlihat kebingungan dan berusaha mengelak. Sesekali, ia mengatakan jika alkohol yang dibawanya itu akan digunakan untuk pembuatan parfum. “Alkohol ini mau digunakan untuk buat parfum,” kata dia.

Namun pernyataan itu berubah saat petugas lain menanyakannya. Saat bersamaan, dia mengaku alkohol itu akan digunakan untuk usaha laundry pakaian. “Mau dipakai laundry pak,” imbuhnya.

Sontak saja petugas langsung mengamankan Dwi karena jawabannya yang tidak pasti itu. Barang bukti berupa empat jeriken alkohol dan identitas miliknya langsung diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Selain Dwi, razia gabungan yang diikuti petugas Polrestabes Semarang dan Polisi Militer berjumlah sekitar 175 personel tersebut juga menyasar sejumlah pengendara mobil lainnya.

“Razia kali ini memang memprioritaskan kendaraan roda empat. Sasarannya untuk mencari barang-barang terlarang berupa narkoba, senjata tajam, senjata api, bahan peledak seperti petasan yang marak didistribusikan ke Kota Semarang setiap menjelang lebaran,” kata Kasat Reserse Narkoba Polrestabes Semarang AKBP Juliagung Pramono.

Selain itu lanjut dia, para pengendara kendaraan lain juga ikut dirazia dalam kesempatan itu. Beberapa pengendara sepeda motor yang kedapatan tidak lengkap juga turut diamankan.

Bahkan seperti razia-razia sebelumnya, ada beberapa pengendara sepeda motor yang nekat menerobos barikade petugas razia.

Petugas terpaksa membiarkannya karena jika dihentikan dapat mengancam keselamatan anggota. "Akan terus kami lakukan operasi serupa, sasarannya bergantian," imbuhnya.

Sementara untuk pengendara roda empat yang kedapatan membawa puluhan liter alkohol itu, Juliagung mengaku pihaknya akan memprosesnya sesuai hukum yang berlaku.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4405 seconds (0.1#10.140)