Usai Gelap Gulita Landa Bali, Pasar Tradisional Terbakar

Minggu, 13 Juli 2014 - 11:27 WIB
Usai Gelap Gulita Landa Bali, Pasar Tradisional Terbakar
Usai Gelap Gulita Landa Bali, Pasar Tradisional Terbakar
A A A
TABANAN - Gara-gara aliran listrik padam di Bali pada Sabtu malam, 12 Juli 2014 sebuah pasar tradisional di Kabupaten Tabanan, terbakar dinihari tadi. Diduga, kebakaran terjadi lantaran pemilik toko lupa mematikan lilin saat Bali dilanda gelap gulita.

Keterangan dihimpun, kebakaran terjadi diPasar Dauh Pala, Desa Dauh Peken, Kecamatan Tabanan sekira pukul 03.25 Wita pada Minggu (13/7/2014).

Sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Tabanan diterjunkan untuk memadamkan api yang dibantu warga sekitar yang saat itu hendak belanja ke pasar.

Kapolres Tabanan AKBP Dekananto Eko Purwono menyataan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan di lapangan, beberapa orang saksi telah dimintai keterangan.

Dari hasil penyelidikkan sementara, saat listrik padam melanda hampir semua wilayah Bali, salah seorang pemilik warung bernama Dian, menyalakan lilin lantaran kondisi gelap.

Pemilik warung menyalakan lilin sekitar pukul 23.00 Wita. "Dia kemudian meninggalkan warung dan lupa mematikan lilin," jelas Dekananto.

Diduga, api lilin yang lupa dimatikan itu kemudian menyambar barang-barang di sekitarnya. Atas insiden itu, sebanyak 8 unit toko sembako dalam pasar ludes dilahap si jago merah. Meski tidak ada korban namun akibat kejadian itu, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Kasusnya masih ditangani Polsek Kota Tabanan, api berhasil dipadamkan sekira pukul 06.15 Wita," imbuhnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5620 seconds (0.1#10.140)