Perbaikan Jalan Pantura Kendal Hampir Rampung

Selasa, 24 Juni 2014 - 09:53 WIB
Perbaikan Jalan Pantura Kendal Hampir Rampung
Perbaikan Jalan Pantura Kendal Hampir Rampung
A A A
KENDAL - Perbaikan jalan di jalur pantura Kendal, Jawa Tengah, hampir rampung. Proyek betonisasi jalan hampir sepanjang 5 kilometer ini tinggal menyisakan 80 meter yang belum digarap. Pelaksana proyek menargetkan perbaikan jalan akan selesai dalam empat hari ke depan.

Dari total 5 kilometer jalan yang harus dibeton, kini tersisa 80 meter. 4 kilometer jalan yang rampung dibeton sudah dilalui kendaraan, sementara sisanya menunggu beton kering. Rencananya, seminggu ke depan jalan yang diperbaiki sudah bisa dilalui kendaraan.

Menurut pengawas proyek perbaikan jalan Sugeng Riyadi, pengerjaan sisa jalan yang belum dibeton akan dilaksanakan malam hari menghindari kemacetan.

"Diperkirakan seminggu sudah selesai dan jalan dibuka untuk kendaraan, sementara di sejumlah titik seperti di pertigaan Purin, Kendal, akan dilaksanakan seusai lebaran. Termasuk pengerjaan jalan yang berada di jalur dari arah Semarang. Sedangkan jalur dari arah Jakarta sudah selesai dan bisa dilalui saat arus mudik," papar Sugeng, Selasa (24/6/2014).

Meski hampir selesai dikerjakan, masih ada material yang menumpuk di tengah jalan sehingga mengganggu arus lalu lintas. Tidak hanya itu, jalan di pertigaan Purin, Kendal yang belum dikerjakan juga rawan kecelakaan karena tingginya beton dan tumpukan material yang membahayakan pengendara sepeda motor.

Sejumlah jalan masih ditutup akibat perbaikan jalan ini, untuk menghindari kemacetan di penyempitan jalan. Polres Kendal sudah menyiapkan jalur alternatif untuk mengurai kemacetan, yakni dari pertigaan Ketapang, Kendal tembus hingga Cepiring melewati proyek pengerjaan jalan.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5424 seconds (0.1#10.140)