Dua Wisatawan Hilang Digulung Ombak

Senin, 23 Juni 2014 - 03:15 WIB
Dua Wisatawan Hilang Digulung Ombak
Dua Wisatawan Hilang Digulung Ombak
A A A
SUKABUMI - Dua orang wisatawan hilang digulung ombak saat berenang di Teluk Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Hingga Minggu sore, jasad kedua korban masih dalam proses pencarian tim SAR daerah.

Keterangan yang dihimpun, peristiwa kecelakaan laut ini terjadi sepanjang kurun waktu tiga hari terakhir serta di lokasi berbeda. Korban pertama hilang adalah Dwi Muktiyoso asal Padasuka, Kabupaten Bogor.

Remaja 16 tahun itu dilaporkan tenggelam saat berenang di Pantai Ujunggenteng, Kecamatan Ciracap akhir pekan ini.

Sementara peristiwa terbaru terjadi pada Minggu (22/6/2014). Seorang wisatawan yang diketahui bernama Ucup hilang digulung ombak saat berenang di Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok.

Hingga menjelang sore, jasad wisatawan asal Kampung Loji RT03/04 Desa Tegallega, Kabupaten Cianjur tersebut belum diketemukan.

Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi, Okih Fajri menerangkan, proses pencarian dua wisatawan hilang ini melibatkan puluhan petugas gabungan dari TNI AL, Basarnas Pelabuhanratu, SAR Polres Sukabumi dan Badan Penyelamatan Wisata Tirta atau Balawista.

Pencarian korban menggunakan dua metode yakni penyisiran darat dan penyisiran laut menggunakan perahu karet.

Untuk korban bernama Ucup, kami menduga jasadnya terselip diantara material sejenis batu karang. Pencarian para korban masih difokuskan di sekitar lokasi kejadian,” tutur Okih.

Diakuinya menjelang Ramadan ini, jumlah kunjungan wisatawan mengalami kenaikan dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya.

Debi (25) seorang wisatawan asal Sukabumi mengaku musim liburan menjelang puasa ini dimanfaatkannya untuk menggelar papajar yakni tradisi makan bersama dengan keluarga di tempat obyek wisata, salah satunya adalah Pelabuhanratu. “Hampir setiap tahun kami berkunjung ke Pelabuhanratu untuk papajar,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5407 seconds (0.1#10.140)