PNS Kendal Gelar Aksi Cabut Paku di Pohon

Jum'at, 23 Mei 2014 - 11:41 WIB
PNS Kendal Gelar Aksi Cabut Paku di Pohon
PNS Kendal Gelar Aksi Cabut Paku di Pohon
A A A
KENDAL - Tak kurang lima kilogram paku terkumpul saat aksi mencabut paku di pohon yang digelar Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Jumat (23/5/2014) pagi. Puluhan PNS ini menyisir jalan Pantura, Kendal mencabuti paku yang menempel di pohon.

Berbekal sejumlah alat seperti linggis, tang, dan catut, puluhan PNS Pemkab Kendal menyusuri jalan Pantura sejauh tiga kilometer. Mereka dibagi ke sejumlah kelompok, lalu mulai mencabut paku yang menempel di pohon sepanjang jalan. Aksi cabut paku ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan memberi contoh kepada warga agar ikut menjaga lingkungan dengan tidak menancapkan paku ke pohon.

Kepala Sub Bidang Pengendalian Pencemaran dan Laboratorium Dinas Lingkungan Kabupaten Kendal Ediyono mengatakan, pohon juga makhluk hidup yang selama ini sangat bermanfaat bagi manusia sebagai penghasil oksigen. "Karena itu, Dinas Lingkungan Hidup peduli terhadap lingkungan agar pohon yang ada di sekitar kita bisa kita manfaatkan sepanjang masa," kata Ediyono.

Aksi cabut paku tersebut rencananya dilakukan bertahap dan terus dilakukan untuk membersihkan paku yang ada di pohon. Harapannya pohon sebagai peneduh di sepanjang jalan Pantura, Kendal bebas dari paku.

Dari aksi yang dilaksanakan Jumat pagi, setidaknya terkumpul lima kilogram paku berbagai ukuran. Pihaknya juga akan mengampanyekan kepada masyarakat yang memasang baliho tidak lagi menggunakan paku, tapi diganti dengan mengikat menggunakan kawat.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3238 seconds (0.1#10.140)