Mandor Bangunan Tewas Tersetrum

Jum'at, 23 Mei 2014 - 00:40 WIB
Mandor Bangunan Tewas Tersetrum
Mandor Bangunan Tewas Tersetrum
A A A
SLAWI - Wiryono, 50, asal Mejasem Timur RT 06/ RW 04, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal tewas setelah tersengat kabel bertegangan tinggi di Jalan Pala Raya, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal.

Saat itu mandor bangunan ini sedang memeriksa kondisi bangunan ruko dua lantai yang masih dalam proses penyelesaian pembangunan.

Salah seorang saksi mata, Syarifudin, 31, menuturkan dirinya sempat mendengar suara ledakan cukup keras dari bangunan lantai dua.

Syafrudin langsung menuju arah ledakan. Mereka mendapati Wiryono jatuh telungkuh tidak sadarkan diri.

“Awalnya korban itu sedang jongkok, kemudian berdiri dan memutar badan. Kemudian tangannya tidak sengaja menyentuh kabel dan kesetrum hingga akhirnya korban jatuh ke atas pasir,” ungkap Syarifudin yang merupakan petugas keamanan bank yang bersebelahan dengan lokasi kejadian kemarin.

Syarifudin melanjutkan, korban mengalami luka bakar pada sekujur tubuhnya. Bahkan, kulit pada kedua tangan korban tampak mengelupas. "Kondisi tubuh korban agak gosong pas jatuh setelah tersetrum," katanya.

Menurut salah seorang rekan kerja korban, Ahmad Muzaeni, 26, korban adalah mandor pengerjaan bangunan dan saat itu tengah memeriksa sejumlah bagian ruko di lantai dua yang sudah selesai dibangun. Ketinggian lantai dua ruko sekitar enam meter.

“Ada suara ledakan keras dan teriakan. Kami yang sedang memasang keramik di belakang langsung keluar dan mendapati Pak Wiryono sudah jatuh tertelungkup,” bebernya.

Oleh beberapa pekerja dan warga, korban sempat dibawa ke Rumah Sakit Mitra Siaga, Kramat, Kabupaten Tegal. Namun, sesampainya di ruang IGD nyawa korban sudah tidak tertolong lagi.

Sejumlah kerabat korban, termasuk istri dan anaknya yang datang ke rumah sakit menangis histeris begitu melihat kondisi korban. Sekitar pukul 12.00 WIB, jenazah korban selanjutnya dipulangkan ke rumah duka. Sementara itu petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Kramat hingga kemarin masih melakukan pemeriksaan dan melakukan olah TKP di lokasi kejadian.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5500 seconds (0.1#10.140)