RSUD Salatiga disatroni maling

Kamis, 08 Mei 2014 - 15:21 WIB
RSUD Salatiga disatroni maling
RSUD Salatiga disatroni maling
A A A
Sindonews.com - Kantor Bina Program Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Salatiga, Jawa Tengah, disatroni maling, dini hari tadi. Pencuri berhasil membawa kabur uang senilai Rp15 juta, dua buah laptop, handycam, dan sebuah kamera digital yang disimpan di dalam laci meja di ruangan kantor tersebut. Adapun total kerugian ditaksir mencapai Rp38 juta.

Diduga pelaku pencurian masuk kantor tersebut dengan cara mencongkel jendela ruangan yang ada di samping. Kemudian, pelaku kabur melalui jendela di ruangan Kantor Kabid Bina Program. Informasi yang dihimpun menyebutkan, kejadian ini kali pertama diketahui oleh petugas kebersihan RSUD Kota Salatiga Nurhadi (26), Kamis (8/5/2014) sekira pukul 05.30 WIB. Saat itu, saksi hendak membersihkan ruangan tersebut.

Awalnya, Nurhadi tidak mengetahui kalau ruang Kantor Bina Program disatroni maling, karena pintunya dalam kondisi terkunci. "Memang saat saya masuk ke dalam ruangan kondisinya acak-cakan. Saya mengira ada pegawai yang sedang bersih-bersih. Dan saya baru tahu jika ruangan diacak-acak maling setelah diberitahu Bu Mumpuni," tuturnya.

Saksi Mumpuni kemudian melaporkan kejadian ini kepada sekretaris RSUD Kota Salatiga Sudaryono. Tak lama kemudian, yang bersangkutan datang ke lokasi guna mengecek kondisi ruangan. Ternyata uang tunai Rp15 juta yang disimpan di laci meja Kabid Bina Program hilang. Tak hanya itu, sejumlah barang elektronik yang di ruangan juga hilang.

Sudaryono lantas melaporkan kejadian ini ke Polres Salatiga. Sejumlah petugas datang ke lokasi guna melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dalam olah TKP, petugas kepolisian menemukan sidik jari pelaku. Kasatreskrim Polres Salatiga AKP Andie Prasetyo mengatakan, kasus pencurian dengan pemberatan (curat) ini masih dalam penyelidikan. "Kami masih melakukan penyelidikan dan meminta keterangan saksi-saksi," tandasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7296 seconds (0.1#10.140)