Ricuh di KPU Jabar 10 mahasiswa luka

Sabtu, 03 Mei 2014 - 13:55 WIB
Ricuh di KPU Jabar 10 mahasiswa luka
Ricuh di KPU Jabar 10 mahasiswa luka
A A A
Sindonews.com - Kericuhan di sekitar Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Barat (Jabar) mengakibatkan sekira 10 mahasiswa dari Kaukus Pergerakan Jawa Barat mengalami luka-luka. Ada yang luka di bagian kepala, badan, kaki, dan lain-lain.

"Ada sekira 10 orang yang luka, tiga di antaranya perempuan," kata Asra, salah seorang mahasiswa yang terluka, Sabtu (3/5/2014).

Asra sendiri mengalami luka di bagian alisnya. Darah terlihat masih keluar. "Ini kena pentungan polisi," ungkapnya.

Menurutnya, polisi melakukan tindakan represif dengan memukul menggunakan pentungan dan tangan, serta menendang. "Tapi nggak apa-apa, ini bagian dari perjuangan kita," tegasnya.

Massa pun protes keras atas tindakan polisi tersebut. "Kita akan melakukan visum, selanjutnya kita akan laporkan kejadian ini ke pihak terkait," tegas Asra.

Mahasiswa yang luka untuk sementara dirawat oleh teman-temannya di sekitar Jalan Laswi. Mereka diberi pertolongan pertama seadanya.

Seperti diberitakan, aksi itu berujung ricuh setelah massa terus mendorong barikade polisi. Dua kali keributan terjadi akibat saling dorong. Tapi yang terparah keributan kedua hingga akhirnya massa bubar dari lokasi untuk menyelamatkan diri. Polisi bahkan harus menggunakan water cannon untuk memukul mundur massa.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.9135 seconds (0.1#10.140)