CCTV di toilet wanita USU sengaja dipasang untuk mengintip

Selasa, 08 April 2014 - 09:00 WIB
CCTV di toilet wanita USU sengaja dipasang untuk mengintip
CCTV di toilet wanita USU sengaja dipasang untuk mengintip
A A A
Sindonews.com - Komplotan pencuri alat praktik mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Sumatera Utara (USU) yang melibatkan satpam kampus dan oknum PNS, memasang kamera pengintai (CCTV) di sejumlah toilet wanita fakultas tersebut.

Pemasangan CCTV itu diketahui setelah petugas Kepolisian Sektor Kota (Polsekta) Medan Baru mengungkap kasus pencurian yang dilakukan kelompok Prayitno cs, kemarin.

Namun, Kepala Polsekta Medan Baru, Komisaris Polisi (Kompol) Nasrun Pasaribu, mengatakan, hingga kemarin, belum menetapkan siapa orang yang sengaja memasang CCTV di toilet tersebut. Termasuk dugaan keterlibatan dosen yang sengaja melakukan pemasangan CCTV tersebut untuk mengintip.

“Keterangan tersangka ini tentu kami dalami dan telusuri karena menyangkut privasi orang lain. Soal apakah ada indikasi pemasangan ini berdasarkan perintah dari oknum tertentu di kampus, nanti ditelusuri,” ungkapnya kepada wartawan, Senin 7 April 2014.

Dari pengakuan tersangka Prayitno (47), warga Jalan Luku I, Lingkungan XIV, Kelurahan Kwala Bekala, Kecamatan Medan Johor (satpam); dan Sony Syahputra (39), warga Jalan Belanga, Kecamatan Medan Petisah (PNS bagian administrasi FKG USU), mereka sengaja memasang CCTV itu untuk mengintip wanita yang menggunakan toilet.

“Sudah berapa lama ini berlangsung, siapa saja korbannya, dan di toilet mana saja yang sudah terpasang kamera CCTV, belum kami ketahui. Yang pasti keterangan dari tersangka ini patut ditindaklanjuti,” ujarnya.

Baca juga:
Ada CCTV di toilet kampus, ini komentar mahasiswi USU
Pasang CCTV di toilet wanita kejahatan tak bermoral
Monitor CCTV toilet wanita USU ada di ruangan Pak H
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6444 seconds (0.1#10.140)