Kampanye berdarah, massa Demokrat & Golkar bacok-bacokan

Kamis, 20 Maret 2014 - 16:17 WIB
Kampanye berdarah, massa Demokrat & Golkar bacok-bacokan
Kampanye berdarah, massa Demokrat & Golkar bacok-bacokan
A A A
Sindonews.com - Kondisi korban bentrok dua kubu simpatisan partai di Mamuju, Sulawesi Barat, sudah sadarkan diri. Namun begitu, korban masih dalam keadaan kritis. Akibat, luka bacok yang dideritanya.

Nurmalia (40), istri Hamzah, korban dari kubu Partai Demokrat mengaku sangat terpukul dan trauma dengan yang dialami oleh suaminya.

Dia berharap, suaminya bisa sembuh secepatnya agar bisa kembali bekerja untuk menghidupi tiga anak mereka yang masih kecil. Atas kejadian tersebut, Nurmalia tidak akan mengizinkan lagi suaminya untuk menjadi pengurus partai.

Hamzah mengalami luka bacok di bagian wajah dan banyak kehabisan darah. Tidak berbeda jauh, dua korban lainnya Rusdi dan Bahtiar, dari Partai Golkar, saat ini masih menjalani perawatan intensif di ruang kamar bedah Rumah Sakit Regional Mamuju, Sulbar.

Lantaran kondisi yang belum sadarkan diri, keluarga Rusdi berniat merujuk ke RS di Makassar, Sulawesi Selatan. Rusdi mengalami luka bacok cukup parah di bagian kepala.

Sementara Bahtiar, saat ini sudah sadarkan diri. Namun kondisinya masih kritis. Seorang korban lainnya Ahmad dari Partai Demokrat yang hanya mengalami luka di bagian tangan, kondisinya mulai membaik, bahkan dia sudah dapat diajak bercerita.

Para keluarga korban, meminta kepada para petinggi partai untuk serius memperhatiakan nasib keluarga mereka. Sejumlah pihak di Mamuju menyayangkan kejadian ini. Pasalnya, pemicunya hanya karena persoalan sepele, yakni ketersinggungan lantaran atribut partainya diturunkan.

Pihak kepolisian Polres Mamuju, masih terus melakukan penyelidikan terkait penyebab terjadinya bentrok, dan menjaga kondisi di lokasi tetap kondusif.

Salah seorang saksi mata Ciro (26) menuturkan, bentrokan terjadi setelah salah seorang simpatisan Partai Demokrat menurunkan atribut dan bendera Partai Golkar. Aksi penurunan bendera ini mengundang amarah simpatisan Partai Golkar.

Akibatnya, aksi adu mulut dan saling parangpun terjadi, di depan Pasar Tasiu, Kecamatan Kalukku, sekitar 67 kilometer dari Kota Mamuju tadi malam.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6421 seconds (0.1#10.140)