Petugas PLN Majalengka tewas kesetrum

Jum'at, 20 Desember 2013 - 17:21 WIB
Petugas PLN Majalengka tewas kesetrum
Petugas PLN Majalengka tewas kesetrum
A A A
Sindonews.com - Nasib nahas dialami oleh Oji (35); Petugas PLN warga Blok Kamis Rt 02/07 Desa Sukasari Kaler, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka.

Petugas PLN yang diketahui bekerja di PT Andika Energindi yang beralamat di Desa Sukasari, Kecamatan Argapura tersebut meninggal saat menjalankan tugasnya, melakukan perbaikan jaringan listrik di Desa Argalingga, Kecamatan Argapura, Jumat (20/12/2013).

Kapolsek Argapura, AKP Paweka, mengatakan, musibah yang dialami oleh Oji tersebut berawal saat korban bersama temannya Ibad Nur Abisin (45); melakukan perbaikan jaringan listrik yang terganggu di Desa Argalingga, sekira pukul 10:00 Wib. Hal tersebut dilakukan korban setelah melihat ada salah satu kabel yang kendur.

Dalam melakukan perbaikan tersebut, jelas Paweka, berdasrakan keterangan dari saksi, korban mencoba menarik kabel yang kendur tersebut. Namun, saat menarik itu, jelas dia, tiba-tiba kabel tersebut menyengat tubuh korban.

Mengetahui hal tersebut, Oji sempat berusaha untuk melepaskan lilitan kabel itu. Namun, diduga karena masih terdapat aliran listrik, kabel tersebut malah semakin kuat menempel di tubuh korban.

“Rekan korban, Ibad mencoba memberikan pertolongan dan teriak meminta pertolongan dari warga sekitar yang ada di TKP,” kata dia.

Setelah mendapatkan pertolongan dari warga, tubuh Oji akhirnya berhasil terlepas dari liitan kabel tersebut untuk kemudian dirujuk ke RSUD Majalengka utuk mendapatkan penanganan medis. Namun naas, nyawa Oji tidak tertolong dan akhirnya meninggal di RSUD.

“Nyawa korban tidak bisa diselamatkan. Kami sudah meminta pihak PT PLN untuk segera memperbaiki jaringan listrik yang rusak tersebut,” jelas dia.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.4930 seconds (0.1#10.140)