SBY & Anas muncul bergandengan tangan di Solo

Minggu, 27 Oktober 2013 - 15:10 WIB
SBY & Anas muncul bergandengan tangan di Solo
SBY & Anas muncul bergandengan tangan di Solo
A A A
Sindonews.com - Warga Kota Solo yang tengah asik ber-car free day di sepanjang Jalan Slamet Riyadi, tiba-tiba dikejutkan dengan kemunculan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Anas Urbaningrum.

Kemunculan itu bukanlah yang sebenarnya, kemunculan ini merupakan aksi teatrikal yang dibawakan Republik Aeng-aeng. Kemunculan keduanya dengan menggunakan topeng sambil bergandengan tangan, sontak menghebohkan warga. Banyak warga yang coba untuk sekedar bersalaman dengan dua tokoh yang diteatrikalkan tersebut.

"Keduanya kami gambarkan bergandengan tangan. Di tangan sebelah kanan SBY, tanpak sedang memegang poster bertuliskan "Rukun Agawe Santosa'' (bersatu membuat kedamaian)," papar Koordinator Aksi Teatrikal, Mayor Haristanto, Minggu (27/10/2013).

Menurutnya, alangkah indah negeri ini jika keduanya tak saling serang dan bersitegang. Pasalnya, ini merupakan preseden buruk terhadap keberlangsungan negara.

"Kita hanya menginginkan keduannya bisa berdamai seperti dulu lagi. Untuk apa saling bermusuhan. Rakyat ingin melihat keduannya berdamai agar suhu politik menjelang pemilu tidak menjadi panas," papar Mayor.

Menurut Mayor, sebenarnya rakyat pada umumnya merasa bingung terhadap keduanya yang tengah bersitegang. Apalagi, keduannya pernah satu perahu di partai Politik. Sehingga tak heran bila muncul presepsi di tengah rakyat, apa sebenarnya yang diributkan keduanya.

"Tak ada salahnya keduanya berdamai. Toh, bila keduanya berdamai, rakyat tidak akan melihat siapa kubu yang kalah dan siapa kubu yang menang. Yang penting damai," ungkapnya.

Baca berita lengkap: Partai Demokrat
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9778 seconds (0.1#10.140)