Jawa Tengah & DIY

Ibnu Darmawan jabat Kasdam IV/Diponegoro

Sabtu,  3 Agustus 2013  −  16:07 WIB
Ibnu Darmawan jabat Kasdam IV/Diponegoro
Foto: Andik Sismanto/Koran Sindo

Sindonews.com – Brigjen TNI Ibnu Darmawan, secara resmi menduduki jabatan Kepala Staf Kodam IV/Diponegoro (Kasdam), menggantikan Brigjen TNI Agus Kriswanto.

Serah terima jabatan dilaksanakan melalui upacara dipimpin langsung Pangdam Mayjen TNI Sunidyo Balai Diponegoro.

Brigjen TNI Ibnu Darmawan sebelumnya menjabat sebagai Asisten Deputi 2/IV Kementerian Politik, Hukum dan HAM (Polhukam).

Sementara Brigjen TNI Agus Kriswanto yang telah menjabat Kasdam IV sejak Mei 2012 lalu, selanjutnya mendapatkan promosi menjabat sebagai Panglima Divisi 2 Kostrad Malang.

Serah terima jabatan ini ditandai dengan pelepasan dan penyematan tanda jabatan oleh Pangdam serta penandatangan naskah berita acara serah terima jabatan.

Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Sunindyo menyatakan, pergantian jabatan merupakan hal yang biasa di lingkungan TNI, untuk memberikan penyegaran terhadap organisasi.

Pangdam menegaskan, jabatan Kasdam adalah motor penggerak organisasi dan motor kehidupan Kodam. Oleh sebab itu ia meminta kepada Kasdam yang baru untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru.

“Sudah banyak hal positif yang dilakukan oleh Brigjen Agus selama menjabat sebagai Kasdam, dan harus terus ditingkatkan oleh Kasdam yang baru,” katanya, Sabtu (3/8/2013)

Mantan Kasdam IV/Diponegoro ini menyatakan, jabatan Kasdam adalah orang kedua di jajaran Kodam oleh karenanya harus mampu memerankan peran strategis guna mendukung tugas-tugas Panglima.

”Kasdam bukan wakil, tetapi orang kedua, yang memiliki peran untuk mendukung tugas Panglima,” tandasnya.

Kasdam mempunyai kedudukan yang sangat penting dalam mendinamisasikan kegiatan staf serta mewujudkan pembinaan administrasi internal guna memacu peningkatan kinerja organisasi.

Dengan besarnya peran Kasdam, Pangdam meminta pejabat Kasdam harus memiliki kemampuan dalam memahami dan menjabarkan esensi serta arah kebijakan pimpinan secara komprehensif dan kreatif, responsif dan proaktif.


(lns)

views: 2.077x
shadow