Pipa Pertamina meledak di Tasikmalaya belum tentu sabotase

Kamis, 01 Agustus 2013 - 17:16 WIB
Pipa Pertamina meledak di Tasikmalaya belum tentu sabotase
Pipa Pertamina meledak di Tasikmalaya belum tentu sabotase
A A A
Sindonews.com - Pihak kepolisian hingga kini masih melakukan penyelidikan kasus kebocoran pipa Pertamina di Kabupaten Tasikmalaya beberapa waktu lalu.

Kapolda Jabar Irjen Pol Suhardi Alius mengungkapkan, kasus tersebut belum tentu sebuah aksi sabotase yang sengaja dilakukan menjelang arus mudik.

“Itu kan masih kita dalami. Pelaku kan menggunakan alat tradisional seperti linggis untuk membobol pipa Pertamina,” kata Suhardi, Kamis (1/8/2013).

Menurutnya, hingga sat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelaku yang dirasa sangat merugikan terutama menjelang arus mudik seperti ini.

“Itu kan padahal didistribusikan untuk kita semua terutama saat mudik seperti ini. Jadi untuk masalah sabotase itu kita akan kaji lagi. Mudah2an kita segera mengungkapnya,” tukasnya.

Sebelumnya, sebuah pipa pertamina di Desa Ancol, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya mengalami kebocoran. Saat petugas mencoba menyedot BBM yang meluber, tiba-tiba terjadi percikan api hingga menyebabkan ledakan dan membakar sebuah mobil tangki.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9575 seconds (0.1#10.140)