Pilkada

Ini jadwal lengkap kampanye Pilgub Jatim

Rabu,  24 Juli 2013  −  12:19 WIB
Ini jadwal lengkap kampanye Pilgub Jatim
Ilustrasi (Dok Istimewa)

Sindonews.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur (Jatim) menetapkan jadwal pelaksanaan kampanye untuk calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) Jatim.

Komisioner KPU Jatim Agus Mahfudz Fauzi mengatakan, untuk kampanye Cagub-Cawagub Jatim dibagi menjadi tiga zona. Tiga Zona itu, berada di masing-masing daerah pemilihan (Dapil) di Jatim

"Zona pertama meliputi 10 Kabupaten/kota yag ada di Dapil Jatim I, IX, X dan XI yang meliputi Surabaya, Sidoarjo, Bojonegoro, Tuban, Gresik,Lamongan, Bangkalan, Pamekasan, Sampang dan Sumenep," ujar Agus, Selasa (24/7/2013).
 
Zona II meliputi 16 Kabupaten/Kota di Dail VI,VII dan VIII yang meliputi Kabupaten Blitas, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, Kota Kediri, Tulungagung, Magetan, Ngawi, Pacitan, Ponorogo, Kota/Kabupaten Mojokerto, Trenggalek, Jombang, Kabupaten/Kota Madiun.

Kemudian untuk zona III, meliputi 12 kabupetan/kota di dapil Jatim II, III, IV dan V yang meeliputi Kota Pasuruan, Kabupaten Pasuruan, Kota Probolinggo, Kabupaten Probolinggo, Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, Jember, Lumajang, Kabupaten/Kota Malang, Kota Batu.

“Kampanye terbuka akan dilaksankan mulai tangga 12 hingga 26 Agustus. Diawali dengan penyampaikan visi-misi para paslon (Pasangan Calon) di Gedung DPRD Jatim," ujar Agus.

Sementara pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) mendapat jatah kampanye terbuka pertama di Zona III. Pasangan Bambang DH-Said Abdullah (BDH-Said) disusul dengan Pasangan Eggi Sudjana-M Sihat (Beres) jatah Kampanye Pertama di Zona I.

Selain melakukan penetapan Jadwal Kampanye, KPU Jatim juga telah memastikan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Pilgub Jatim 2013 mencapai 30.019.300 orang. Rinciannya, 14.805.723 orang laki-laki, sedangkan 15.213.577 orang pemilih perempuan. Sementara jumlah tempat pemungutan suara mencapai 71.033 TPS.


(rsa)

views: 1.534x
shadow