HUT Bhayangkara ke-67, Polres Majalengka bagikan sembako

Kamis, 27 Juni 2013 - 19:10 WIB
HUT Bhayangkara ke-67, Polres Majalengka bagikan sembako
HUT Bhayangkara ke-67, Polres Majalengka bagikan sembako
A A A
Sindonews.com - Peringatan HUT Bhayangkara ke-67, di Polres Majalengka, diwarnai kegiatan sosial di sejumlah pasar tradisional. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Majalengka Kompol Jonner Samosir.

Jonner menyebutkan, pihaknya sengaja mengisi HUT Bhanyangkara ke-67 ini dengan acara yang sarat dengan nila-nilai sosial. Dalam kesempatan tersebut, petugas dari polres Majalengka, membagikan sembako sebanyak 250 paket kepada tukang becak yang biasa mangkal di sekitar pasar.

“Salah satu rangkaian HUT Bhayangkara yang ke-67, kami memberikan bantuan kepada rekan-rekan tukang becak. Ada tiga titik yang kita kunjungi, yaitu pasar Sumberjaya, Jatiwangi dan pasar Kadipaten. Mudah-udahan bisa dimanfaatkan oleh rekan-rekan tukang becak,” kata Jonner saat memimpin langsung pembagian sembako tersebut, Kamis (27/6/2013).

Dijelaskan dia, dengan adanya kegiatan tersebut, ke depan diharapkan silaturahmi dengan masyarakat bisa lebih erat lagi. Hal tersebut sesuai dengan instruksi Kapolda, yakni agar polisi bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat.

“Itu juga bagian dari program Bapak Kapolda agar terus dekat dengan masyarakat. Ini salah satu kepedulian kita kepada rekan-rekan tukang becak di sini, kita membagikan sebanyak 250 paket sembako,” jelas dia.

Lebih jauh dijelaskan Jonner, pihaknya sengaja memilih tiga titik tersebut sebagai tempat untuk berbagi dengan tukang becak. Pasalnya, ke tiga tempat tersebut dinilai lokasi yang paling banyak terdapat tukang becak di Kabupaten Majalengka.

“Pemilihan lokasi sendiri atas pertimbangan titik tukang becak yang paling banyak. Dan atas rekomendasi dari para Kapolsek, akhirnya diputuskan lah di tiga titik itu,” papar dia.

Sementara itu, salah satu tukang becak di Pasar Kadipaten Aceng menyambut baik pembagian paket sembako dari Polres tersebut. Aceng mengaku, bantuan tersebut sedikit banyak bisa meringankan beban, mengingat beberapa hari lagi masuk bulan Ramadan.

“Biasanya kan memasuki bulan Ramadan, harga-harga naik. Alhamdulillah, bantuan ini sangat berarti bagi saya,” jelas Aceng.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6492 seconds (0.1#10.140)