Dewan syuro dukung KarSa, Cak Imin tak berkutik

Rabu, 20 Februari 2013 - 14:00 WIB
Dewan syuro dukung KarSa, Cak Imin tak berkutik
Dewan syuro dukung KarSa, Cak Imin tak berkutik
A A A
Sindonews.com - Dukungan yang mengalir deras dari Dewan Syuro DPP PKB untuk mendukung pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) membuat Ketua Tanfidz DPP PKB Jatim Muhaimin Iskandar tak berkutik.

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) ini sepertinya takut berkomentar terkait persoalan perbedaan dukungan tersebut. Pria yang akrab disapa Cak Imin itu, justru menyerahkan sepenuhnya persoalan Pilgub Jatim ke pengurus wilayah PKB.

"Endak-endak, sampean tanya ke Ketua DPW (DPW PKB Jatim) saja," singkat Muhaimin seraya berjalan menuju mobil dinas saat menghadiri pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo, di Pendopo Kabupaten Probolinggo, Rabu (20/2/2013).

Ketika ditanya, apakah rekomendasi yang dikeluarkan DPP untuk mengusung Khofifah Indar Parawansah di Pilgub Jatim 2013, benar atau tidak. Mantan Ketua Umum PB PMII ini juga menolak berkomentar.

"Sudah tanya ke DPW saja," ujar Muhaimin langsung meninggalkan lokasi.

Seperti diberitakan sebelumnya, DPP PKB telah mengeluarkan surat untuk penentuan calon kepala daerah atau wakil sesuai dengan PP PKB 02/2009. Dalam surat tersebut DPP PKB telah memutuskan bahwa Khofifah Indar Parawansa sebagai Calon Gubernur Jawa Timur periode 2013-2018.

Namun ditengah perjalanan, Dewan Syuro yang dipelopori oleh KH Aziz Mansur pengasuh Ponpes Tabiyatun Nasi'in, Pacul Gowang, Diwek menyatakan dukungan 100 persen terhadap pasangan KarSa untuk maju di Pilgub Jatim.

Bahkan, pernyataan tersebut juga memperoleh dukungan dari internal DPW PKB Jatim baik di jajaran Dewan Tanfidz maupun Dewan Syuro.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7342 seconds (0.1#10.140)