Ingin Maju Pilkada Malang, Syamsul Sowan ke Ketua PWNU Jatim

Minggu, 05 Juli 2020 - 14:50 WIB
loading...
Ingin Maju Pilkada Malang, Syamsul Sowan ke Ketua PWNU Jatim
Bakal calon bupati Kabupaten Malang Syamsul Arifin mendatangi kediaman Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar di PP Sabilur Rosyad Sukun, Kota Malang. Foto/Ist
A A A
MALANG - Bakal calon bupati Kabupaten Malang Syamsul Arifin mendatangi kediaman Ketua PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar di Pondok Pesantren Sabilur Rosyad Sukun, Kota Malang, beberapa waktu lalu.

Samsul Arifin bersama rombongan dari pengurus DPC PKB Kabupaten Malang bermaksud untuk bersilaturahmi dan memohon doa restu serta arahan kepada tokoh nahdliyin tersebut untuk maju pilkada Kabupaten Malang 2020.

"Di budaya kami orang Madura ada istilah Norok Kyaeeh," ujarnya melalui pesan elektronik, Minggu (5/7/2020).

Dalam pesannya, Kiai Marzuki, kata Syamsul, meminta dirinya all out meraih dukungan masyarakat bila nanti dipastikan mendapat restu dari DPP PKB. (Baca juga: Kota Malang Kembali ke Zona Merah, 1 Wanita Cantik Diisolasi )

Dia juga meminta agar Syamsul bisa meningkatkan perekomian masyarakat Kabupaten Malang jika terpilih nantinya. Terutama sektor pariwisata di wilayah Malang Selatan.

"Tidak hanya ekspolrasi hasil laut saja tapi juga membuat alternatif wisata alam seperti membangun bendungan dan untuk sektor pertanian juga harus ditingkatkan dengan cara menanam yang mudah dan punya nilai ekonomis tinggi," ujarnya.

Samsul mengaku sudah memiliki program menanam porang karena mudah ditanam dan punya nilai ekonomis tinggi.

"Kita memiliki pabrik pengolahan porang yang hasilnya diekspor ke Jepang dan China," ujar Syamsul

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Malang Muslimin menyatakan, pihaknya sangat mendukung setiap kader yang berniat maju di Pilkada melalui PKB.

"Kami welcome kepada semua. Apalagi Gus Samsul Arifin adalah anggota FPKB DPRD Provinsi Jatim," ujarnya.

PKB kabupaten Malang punya 12 kursi sudah bisa mencalonkan sendiri karena minimalnya partai bisa mencalonkan kan jika dapat 10 kursi DPRD.

"Tetapi kami tetap membuka peluang koalisi dengan partai lain untuk bergabung bersama kami untuk mendukung calon yang nantinya berangkat dari PKB,” pungkasnya.
(mpw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1695 seconds (0.1#10.140)