Tuntut hitung ulang pilkada, massa & polisi bentrok

Selasa, 10 Juli 2012 - 11:05 WIB
Tuntut hitung ulang pilkada, massa & polisi bentrok
Tuntut hitung ulang pilkada, massa & polisi bentrok
A A A
Sindonews.com - Massa pendukung calon bupati (Cabup) Kabupaten Nagan Raya, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Asip Amin, bentrok dengan ratusan polisi. Bentrok itu terjadi saat massa berunjukrasa menuntut Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Nagan Raya menghitung ulang hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Massa yang berjumlah ribuan ini bentrok dengan aparat keamanan pada dini hari tadi, Selasa (10/7/2012). Massa pendukung Asip ini telah enam hari menduduki kantor KIP Nagan Raya.

Massa terus mendesak agar KIP segera membuka kotak suara dan melakukan penghitungan ulang. Karena menurut mereka, KIP dan salah satu kandidat telah mencurangi kandidat yang mereka dukung.

Desakan massa tersebut tidak bisa dipenuhi oleh KIP Nagan Raya, akhirnya bentrok pun terjadi. Untuk meredam aksi massa, pihak kepolisian berulangkali mengeluarkan tembakan. Namun, tembakan aparat justru dibalas oleh massa dengan melempar benda-benda keras.

Akibat bentrokan ini puluhan orang dari pihak pendukung Asip maupun pihak kepolisian mengalami luka luka. Korban rata-rata mengalami luka di kepala lantaran terkena lemparan benda tumpul.
(azh)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4968 seconds (0.1#10.140)