Kakek Rohidin Hilang Ditelan Banjir

Senin, 23 Januari 2017 - 10:20 WIB
Kakek Rohidin Hilang Ditelan Banjir
Kakek Rohidin Hilang Ditelan Banjir
A A A
BREBES - Banjir di Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, meminta korban. Seorang kakek, Rohidin (74), warga Dukuh Pabuaran Barat, Desa Pabuaran, Kecamatan Salem, hilang ditelan banjir.

Korban hilang setelah terseret arus Sungai Cibinong yang meluap pada Minggu 22 Januari 2017. Korban saat ‎itu nekat menyeberangi Sungai Cibinong yang sedang meluap dan merendam permukiman warga.

Seorang saksi mata, Carsad (48), menuturkan, awalnya korban bersama dua warga lainnya, yakni Kusmana (53) dan Darisman (60), hendak menyeberangi Sungai Cibinong. Rusmana dan Darisman berhasil menyeberangi sungai yang kondisi arusnya deras akibat diguyur hujan lebat.

Sedangkan korban masih berada di seberang sungai. "Saat Rusmana hendak menjemput korban, tiba-tiba dia (korban) hanyut terseret arus sungai dan hilang," ujarnya, Senin (23/1/2017).

Komandan SAR Kabupaten Brebes Adhe Dani membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurut dia, Tim SAR gabungan sudah dikerahkan ke lokasi untuk melakukan pencarian.‎ "Pencarian oleh warga sudah dilakukan kemarin tapi korban masih belum ditemukan. Hari ini proses pencarian dilanjutkan," katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7903 seconds (0.1#10.140)