Untuk Hidup Baru, Mantan PSK di Pangandaran Diberi Bantuan Usaha

Rabu, 11 Januari 2017 - 17:05 WIB
Untuk Hidup Baru, Mantan PSK di Pangandaran Diberi Bantuan Usaha
Untuk Hidup Baru, Mantan PSK di Pangandaran Diberi Bantuan Usaha
A A A
PANGANDARAN - Sebanyak 5 mantan Wanita Tuna Susila (WTS) di Kabupaten Pangandaran mendapat bantuan usaha dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat.

Bantuan yang disalurkan langsung tersebut diserahkan secara simbolik melalui Ketau PKK Kabupaten Pangandaran didampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Pangandaran di aula Desa Ciliang, Kecamatan Parigi.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Pangandaran Dani Hamdani mengatakan, bantuan tersebut langsung disalurkan melalui rekening calon penerima senilai Rp5 juta per orang.

"Alokasi anggaran yang disalurkan untuk permodalan usaha, harapannya untuk membangkitkan semangat hidup mereka agar tidak kembali kelatarbelakang mereka menjadi pekerja seks," kata Dani.

Dani menambahkan, latarbelakang para PSK tersebut citranya harus dikembalikan sehingga masyarakat dapat menerimanya, untuk itu mereka butuh perhatian dari pemerintah.

"Sebelumnya ke 5 eks PSK yang mendapat bantuan permodalan usaha tersebut telah dibina oleh Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat agar setelah kembali kepada masyarakat bisa merealisasikan permodalan yang disalurkan pemerintah," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5656 seconds (0.1#10.140)