Tongkat Komando Danlanud Abdulrachman Saleh Berpindah Tangan

Kamis, 22 Desember 2016 - 17:15 WIB
Tongkat Komando Danlanud Abdulrachman Saleh Berpindah Tangan
Tongkat Komando Danlanud Abdulrachman Saleh Berpindah Tangan
A A A
MALANG - Tongkat komando Komandan Lanud Abdulrachman Saleh hari ini berpindah tangan. Setelah dipegang sejak Agustus 2015 oleh Marsma TNI Djoko Senoputro, jabatan Komandan Lanud kini diemban Marsma TNI Julexi Tambayong. Serah terima jabatan dipimpin Pangkoopsau II Marsda TNI Umar Sugeng di Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam rilis yang disampaikan Penerangan Lanud Abdulrachman Saleh, Marsda Umar Sugeng dalam sambutannya menekankan agar bertanggung jawab atas amanah yang sudah diberikan. "Profesionalisme saudara-saudara akan diukur dari sejauh mana saudara mampu mempertanggungjawabkan kepercayaan ini kepada masyarakat, bangsa, dan negara," katanya, Kamis (22/12/2016).

Ia juga berpesan kepada para prajurit yang mendapatkan kepercayaan oleh negara dalam mengawaki pesawat agar senantiasa meningkatkan profesionalisme dan keselamatan terbang dan kerja.

"Ini penting saya sampaikan karena keberadaan alutsista ini bukan sekadar mahal, tetapi juga menjadi tulang punggung dalam pelaksanaan tugas-tugas," ujar dia.

Setelah tak lagi menjabat Danlanud Abdulrachman Saleh, Marsma Djoko Senoputro mendapat tugas baru sebagai Staf Ahli Kasau bidang Polhukam. Sementara, Marsma TNI Julexi sebelumnya menjabat Pangkosek Hannudnas 1 Jakarta.

Julexi Tambayong merupakan putra daerah Manado yang lahir 52 tahun lalu, tepatnya 1 Agustus 1964. Dia alumnus AAU tahun 1988 A dan pernah berdinas di Lanud Abdulrachman Saleh mulai tahun 1990-2002. Selama 12 tahun berada di Skuadron 32, akhirnya menjabat Komandan Skuadron 31 tahun 2006. Dia juga pernah mendapat kesempatan menjadi Athan Singapura tahun 2014.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8039 seconds (0.1#10.140)