Evakuasi Korban Gempa Pidie Jaya Dilakukan hingga Malam Hari

Kamis, 08 Desember 2016 - 00:35 WIB
Evakuasi Korban Gempa Pidie Jaya Dilakukan hingga Malam Hari
Evakuasi Korban Gempa Pidie Jaya Dilakukan hingga Malam Hari
A A A
PIDIE JAYA - Proses evakuasi korban yang terjebak reruntuhan bangunan gempa Pidie Jaya, Aceh, dilakukan hingga malam hari ini. Proses evakuasi melibatkan alat berat untuk memudahkan saat pemindahan manterial bangunan.

Berdasarkan pantauan di lapangan, di Ulee Glee, Kabupaten Pidie Jaya, korban yang terjebak di balik reruntuhan masih diupayakan untuk proses evakuasi. Padamnya listrik yang terjadi di Pidie Jaya membuat aparat keamanan dan petugas evakuasi memasang lampu darurat.

"Iya, masih dilakukan evakuasi malam ini. BPBD juga dibantu oleh aparat keamanan TNI/Polri," kata Kepala BPBD Pidie Jaya Puteh Manaf, Rabu (7/12/2016) malam.

Puteh tidak bisa memastikan jumlah korban yang masih terjebak reruntuhan. Namun, menurut informasi yang diterimanya, beberapa korban yang tertimpa reruntuhan merupakan rombongan pengantin.

Sedikitnya tiga alat berat dikerahkan untuk mengangkat reruntuhan. Petugas diminta berhati-hati dalam proses pemindahan material tersebut. Sementara itu, malam ini terpantau masyarakat tidur di tenda-tenda darurat yang didirikan di sejumlah titik pengungsian.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0358 seconds (0.1#10.140)