alexa snippet

Longsor di Pacitan Merusak 27 Rumah

Longsor di Pacitan Merusak 27 Rumah
Lokasi longsor. Foto/Dok SINDOnews
A+ A-
PACITAN - Hujan deras menyebabkan longsor di Pacitan, Jawa Timur. Sedikitnya 27 rumah rusak, empat di antaranya rata dengan tanah dan tak bisa ditempati. Longsor menimbun perabot rumah, sepeda motor, dan hewan ternak. Ratusan warga mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Longsor ini terjadi di Desa Sempu, Kecamatan Nawangan, Pacitan, Jawa Timur. Hujan deras yang terus turun menyebabkan tebing di desa setempat longsor dan menimpa rumah warga. Sedikitnya 27 rumah rusak, tertimpa material longsor berupa batu, tanah, dan pepohonan. Empat lainnya, roboh rata dengan tanah dan tak bisa ditempati lagi.

Longsor terjadi setelah hujan deras turun selama empat jam. Akibatnya, tebing yang berada di sisi rumah korban tergerus air. Longsor menimpa bangunan. Salah satunya rumah milik keluarga Sumarni.

Menurut Sumarni, awalnya hujan deras dan longsoran sedikit. Dia dan keluarganya berusaha membersihkan material longsor, namun ternyata material longsor tambah banyak.

Beruntung saat kejadian semua keluarga berhasil menyelamatkan diri. Hanya perabot rumah yang tertimbun longsor. Kini, keluarga Sumarni mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Selain rumah milik Sumarni, ada tiga rumah lainnya yang roboh tertimbun longsor. Selain itu, perabot, sepeda motor, dan hewan ternak tertimbun longsor.

Sampai Jumat (25/11/2016) pagi, warga masih melakukan pembersihan lokasi longsor dan menyelamatkan perabot yang masih tersisa. Warga berharap pemerintah segera turun tangan menyalurkan bantuan bagi para korban.



(zik)
dibaca 6.524x
loading gif
Top