alexa snippet

Stok Makanan Menipis Warga Aceh Barat Terobos Banjir 1 Meter Lebih

Stok Makanan Menipis Warga Aceh Barat Terobos Banjir 1 Meter Lebih
Ratusan ibu-ibu di Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat, Aceh Rabu sore nekat menerobos arus banjir setinggi 1 meter lebih untuk mencari bantuan bahan makanan. Foto/iNews TV/Afsah
A+ A-
MEULABOH - Ratusan ibu-ibu di Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat, Aceh Rabu sore nekat menerobos arus banjir setinggi 1 meter lebih untuk mencari bantuan bahan makanan. Banjir yang mengepung sembilan kecamatan di Kabupaten Aceh Barat menyebabkan sebagian warga masih tetap bertahan di rumah mereka masing-masing dan enggan untuk mengungsi sehingga kehabisan stok makanan.

Nurmala korban banjir mengaku hingga kini mereka baru menerima bantuan satu bungkus mi. “Ïni sungguh miris padahal warga sangat membutuhkan stok makanan lainnya mengingat banjir terus meningkat,” kata dia, Rabu (19/10/2016).

Banjir yang merendam sembilan kecamatan di Aceh Barat tersebut yang terparah berada di wilayah Kecamatan Woyla Barat dan Arongan Lambalek dengan ketinggian air 1 meter lebih bahkan ada sudah mencapi 2 meter.

Sementara desa yang masih terisolasi berada di dua desa yakni Alu Leuhop dan Gunong Puloe. Petugas masih sulit menerobos karena derasnya air sungai.

Kasi Darurat BPBD Aceh Barat Budi Sastra mengatakan, korban banjir yang terisolasi di Kecamatan Arongan Lambalek akan dilakukan evakuasi dan akan dipasok logistik. Hingga kini hujan masih mengguyur wilayah Aceh masyarakat diimbau tetap waspada terhadap bertambahnya ketinggian air banjir.



(sms)
dibaca 2.223x
loading gif
Top