Kapal Terbakar di Halmahera, 4 Penumpang Tewas

Minggu, 16 Oktober 2016 - 01:09 WIB
Kapal Terbakar di Halmahera, 4 Penumpang Tewas
Kapal Terbakar di Halmahera, 4 Penumpang Tewas
A A A
MALUKU UTARA - Kapal speed boat penumpang rute Jailolo-Ternate terbakar di lepas pantai Pelabuhan Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat. Sebanyak empat orang tewas dan empat lainnya dalam pencarian Tim Basarnas Maluku Utara.

Informasi yang dihimpun MNC Media, kapal dengan nama lambung Bintang Fajar tersebut terbakar sekitar 500 meter dari Pelabuhan Jailolo. Diduga kebakaran terjadi karena ada percikan api saat salah satu ABK berupaya menghidupkan mesin.

Percikan api ini menjalar ke salah satu jeriken yang berisi bahan bakar bensin hingga membuat kobaran api membesar. Besarnya kobaran api ini mmebuat para penumpang nekat terjun ke laut.

Sejumlah kapal speed boat lain yang berada di pelabuhan bergegas melakukan upaya penyelamatan. Bupati Halmahera Barat Danny Missy mengatakan, Tim Basarnas hingga kini masih melakukan pencarian terhadap empat orang penumpang yang hilang dalam peristiwa tersebut.

"Empat orang ditemukan tewas di lokasi. Korban selamat sebanyak 37 orang kini menjalani perawatan di RSUD Jailolo," kata Danny kepada wartawan Sabtu, 15 Oktober 2016 kemarin. Danny menuturkan, Tim Basarnas dibantu masyarakat masih terus mencari empat penumpang yang hilang.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6567 seconds (0.1#10.140)