Tiga Bulan Gaji Tak Dibayar, Tukang Kebun Bunuh Majikan

Sabtu, 24 September 2016 - 15:31 WIB
Tiga Bulan Gaji Tak Dibayar, Tukang Kebun Bunuh Majikan
Tiga Bulan Gaji Tak Dibayar, Tukang Kebun Bunuh Majikan
A A A
PEKANBARU - Ibu muda bernama Yutmia Syamelda (24), warga Desa Rejosari Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragili Hulu (Inhu), Raiu tewas setelah dihabisi Mimin Parwanto (38) yang tak lain pekerja kebun korban.

Tersangka nekat menghabisi Yutmia yang merupakan majikannya karena gajinya tidak dibayar selama tiga bulan.

"Tersangka mengaku sakit hati karena gajinya selama tiga bulan belum dibayar korban," ujar Paur Humas Polres Inhu Iptu Yarmen, Sabtu (24/9/2016).

Usai membunuh korbannya tersangka melarikan diri dan bersembunyi di sebuah hutan kecil Desa Sidomulyo kecamatan Lirik.

"Tersangka berhasil diketahui keberadaan setelah ada informasi warga Mimin bersembunyi di sebuah hutan. Kemudian anggota dari Polsek Lirik tadi menyisir lokasi. Petugas mendapati tersangka bersembunyi di rawa," ucapnya.

Peristiwa tersangka menghabisi majikannya bermula, saat itu korban sedang berada di rumah didatangi oleh Mimin. Tersangka menagih uang gajinya yang belum dibayar. Namun korban mengaku belum punya uang.

Tidak terima dengan jawaban, pelaku langsung membekap mulut dan hidung korban dengan tangan. Sempat berontak, namun korban akhirnya tidak berdaya dan meninggal dunia.

Tidak lama setelah pembunuhan itu, suami korban pulang. Namun saat dia pulang kondisi pintu rumah terkunci. Suami korban memanggil, namun tidak ada jawaban dan pintu pun dibuka paksa.

"Suami korban terkejut saat mendapati istrinya tewas dengan kondisi telungkup. Setelah diperiksa ke bekalang didapati Mimin memanjat tembok pagar rumah dan melarikan diri," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3882 seconds (0.1#10.140)