Dua Spesialis Pencuri Motor Diringkus Polisi

Kamis, 18 Agustus 2016 - 10:53 WIB
Dua Spesialis Pencuri Motor Diringkus Polisi
Dua Spesialis Pencuri Motor Diringkus Polisi
A A A
GARUT - Dua terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) diringkus polisi. Dua orang yang diringkus ini berinisial G (21), warga Kampung Amrun, Desa Caringin, Kecamatan Caringin, Garut, Jawa Barat, dan J (41), warga Kampung Datar, Desa Sukamulya, Kecamatan Talegong.

Keduanya diamankan di lokasi berbeda, yaitu di wilayah Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut dan Pangalengan, Kabupaten Bandung, oleh aparat Polsek Talegong.

"Kedua orang ini ditangkap pada Rabu 17 Agustus 2016, atas dugaan pencurian yang mereka lakukan di Kampung Pasirawi, Desa Sukamulya, Kecamatan Talegong, Kabupaten Garut. Mereka ditangkap di lokasi berbeda, yakni di Talegong dan Pangalengan," kata Wakil Kepala Polres Garut Kompol Gotam Hidayat, Kamis (18/8/2016).

Keduanya ditangkap berdasarkan laporan polisi bernomor LP/B/11/VIII/2016/Sek Talegong/Res Garut, tertanggal 11 Agustus 2016, tentang kejadian curanmor kendaraan roda dua. Dari tangan keduanya, polisi menyita sejumlah barang bukti yang digunakan dalam menjalankan aksinya.

"Peralatan yang digunakan dalam melakukan aksi pencurian berupa satu set kunci astag kami sita. Kami juga mengamankan sejumlah pelat nomor, berikut tiga kendaraan hasil curian seperti dua unit Yamaha Vega R dan satu unit Yamaha Vixion," ujarnya.

Modus operandi yang dilakukan keduanya adalah dengan merusak kunci sepeda motor curian dengan kunci astag. Gotam menjelaskan, hingga kini G dan J masih diperiksa intensif.

"Kami masih kembangkan kasusnya, untuk mengetahui jaringan mereka, seperti penadah dan lainnya. Sampai saat ini, mereka mengakui telah melakukan beberapa aksi pencurian di sejumlah lokasi dengan berbagai jenis sepeda motor. Anggota kepolisian sedang melakukan pengejaran."

Atas perbuatannya, keduanya dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara maksimal sembilan tahun.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4447 seconds (0.1#10.140)