Kanit Narkoba Ditembak, Wakapolres Serahkan Penyidikan ke Polda

Selasa, 16 Agustus 2016 - 20:01 WIB
Kanit Narkoba Ditembak, Wakapolres Serahkan Penyidikan ke Polda
Kanit Narkoba Ditembak, Wakapolres Serahkan Penyidikan ke Polda
A A A
PALEMBANG - Wakapolresta Palembang, AKBP Iskandar F Sutisna akhirnya angkat bicara terkait penangkapan anggotanya, Aipda AM oleh aparat Unit I Subdit I Direktorat Reserse (Ditres) Narkoba Polda Sumsel, Senin, 15 Agustus 2016.

Menurut Iskandar, Aipda AM merupakan anggotanya yang saat ini masih aktif di Satuan Reserse (Satres) Polresta Palembang.

Iskandar memastikan, Aipda AM akan diberikan sangsi tegas terkait ulahnya yang sudah mencoreng institusi kepolisian.

"Kita menyerahkan seluruhnya ke Polda Sumsel untuk penyidikan. Kalau memang anggota kita bermain narkoba maka akan kita sidang kode etik sesuai SOP. Jika dihukum diatas dua tahun, maka akan PTDH," tegas Iskandar di Mapolresta Palembang, Selasa (16/8/2016).

Disinggung terkait peran Aipda MA dalam peredaran narkoba tersebut, Iskandar menjelaskan, masih akan menunggu hasil dari pengembangan pihak Polda Sumsel.

"Terkait apakah dia mengawal atau langsung menjual, kita tidak mengetahui hal tersebut karena kita tidak bisa memantu tingkah laku oknum tersebut diluar jam dinas," ungkapnya.

Iskandar juga membantah dengan tegas bila Aipda MA tersebut menjabat sebagai Kanit di Satres Narkoba Polresta Palembang. "Dia (Aipda AM) anggota biasa. Bukan Kanit atau perwira," kata Iskandar.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3362 seconds (0.1#10.140)