KST Jatim Salurkan Bantuan untuk Renovasi Masjid di Bangkalan

Sabtu, 17 Juni 2023 - 21:40 WIB
loading...
KST Jatim Salurkan Bantuan untuk Renovasi Masjid di Bangkalan
KST Jatim membantu renovasi masjid di Kabupaten Bangkalan, Madura, Sabtu (17/6/2023). Bantuan yang diserahkan berupa bahan-bahan material bangunan. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANGKALAN - Komunitas Sopir Truk (KST) Jatim membantu renovasi masjid di Kabupaten Bangkalan, Madura. Bantuan yang diserahkan berupa bahan-bahan material bangunan.

"Kegiatan hari ini memberikan bantuan berupa (bahan-bahan material untuk) renovasi masjid di Dusun Burai, Desa Jangkar, Kecamatan Tanahmerah, Kabupaten Bangkalan," kata Korwil KST Jatim Rizal Fauzy, Sabtu (17/6/2023) sore.

Kegiatan sosial itu sekaligus untuk menyosialisasikan Ganjar sebagai capres 2024 kepada masyarakat. Kususnya para sopir truk di pul dekat masjid yang akan direnovasi.

"Tujuannya untuk memperkenalkan lebih dekat Pak Ganjar sebagai sosok yang idealis. Dan juga karena di sini kami melihat sangat memungkinkan untuk memberikan bantuan ini karena di sini selain (digunakan) pul truk juga tempat anak-anak belajar," tuturnya.

Rizal menjelaskan pangkalan truk bernama Al Mubarok itu memiliki masjid yang biasa digunakan anak-anak desa setempat untuk mengaji. Sayangnya bangunan masjid sudah mulai mengalami kerusakan di sejumlah bagian.

Warga merasa sudah waktunya untuk direnovasi agar masjid tersebut bisa terus digunakan dengan aman dan nyaman. "Sejauh ini dukungan kepada Pak Ganjar makin tinggi dan peningkatannya cukup drastis. Harapannya, semoga Pak Ganjar makin dikenal lagi khususnya di seluruh wilayah Jawa Timur," tuturnya.

Respons positif dari warga di setiap kegiatan semakin memotivasi para relawan untuk terus mengenalkan sosok Ganjar. "Ke depan kami akan lebih giat lagi dalam melakukan sosialisasi di seluruh wilayah Jawa Timur yang belum kami tuju," tandasnya.

Salah seorang tokoh masyarakat dan sopir truk Desa Jangkar, M Syafiq Shanhaji mengakui bantuan ini sangat membantu. Sepengamatannya banyak masjid di wilayah Bangkalan yang rudak dan memerlukan bantuan untuk renovasi. "Salah satunya yang ada di sini dan harus direnovasi. Bantuan ini sangat membantu bagi kami," tuturnya.

Mereka pun mendukung Ganjar menjadi Presiden 2024. "Harapannya kalau Pak Ganjar terpilih agar lebih memperhatikan rakyat kecil seperti kami. Kemudian, khususnya bagi kami sopir truk bagaimana jalan lebih banyak diperbaiki," tandasnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1454 seconds (0.1#10.140)