Golkar Jabar Buka Kans Usung Kader Partai Lain di Pilkada

Senin, 08 Agustus 2016 - 07:04 WIB
Golkar Jabar Buka Kans Usung Kader Partai Lain di Pilkada
Golkar Jabar Buka Kans Usung Kader Partai Lain di Pilkada
A A A
BANDUNG - DPD Partai Golkar Jawa Barat membuka ruang bagi kader partai lain untuk diusung jadi kandidat kepala daerah di kabupaten/kota se-Jawa Barat yang akan menghadapi Pilkada Serentak 2018 mendatang.

Dalam pilkada, kader Golkar tak melulu harus maju menjadi calon kepala daerah atau wakil kepala daerah. Golkar ogah memaksakan kehendak mengusung kader internal jika tidak ada yang layak untuk diusung.

"Golkar itu kalau ada, kader kita (diusung). Kalau tidak ada, kita mendorong (kader partai lain). Yang penting dia bisa bekerja baik bagi masyarakat," kata Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi di Kantor DPD Partai Golkar Jawa Barat, Kota Bandung, kemarin.

Menurutnya, tidak penting siapa yang memimpin kabupaten/kota. Yang penting adalah kepala daerah harus bisa membawa daerahnya pada kemajuan dalam berbagai hal.

Jika ternyata tidak ada kader Golkar yang bisa membuat perubahan positif di daerah, maka pihaknya akan mengusung kader partai lain. Dia enggan melakukan perjudian dengan memaksakan mereka yang tidak memiliki kualitas untuk maju menjadi kandidat kepala daerah.

"Nah ruang ini yang ingin kita buka sehingga tidak ada lagi kesulitan Golkar untuk melangkah. Tapi prinsip kita, hari ini tidak penting apakah yang memimpin itu kader Golkar atau bukan. Tapi prinsip kita adalah mendorong kabupaten/kota itu tumbuh pembangunannya berdasarkan spirit kita," jelas Dedi.

Jika Golkar tidak punya kandidat internal, Golkar akan mengusung kandidat yang memiliki prospek cerah untuk kemajuan daerah yang dipimpin. Meski yang diusung kader partai lain, Golkar akan memberi sokongan penuh.

"Biarkan yang berkaryanya kader orang lain, tapi kita support bagi mereka untuk berkarya lebih baik lagi," tandas Dedi.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7251 seconds (0.1#10.140)