FKUB Minta Masyarakat Tanjung Balai Menahan Diri

Sabtu, 30 Juli 2016 - 16:37 WIB
FKUB Minta Masyarakat Tanjung Balai Menahan Diri
FKUB Minta Masyarakat Tanjung Balai Menahan Diri
A A A
TANJUNG BALAI - Sekretaris Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Marolop Simangunsong meminta seluruh elemen masyarakat Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara tetap tenang dan menahan diri, serta tidak terpancing provokasi oleh segelintir orang yang ingin memancing keributan. Pernyataan ini disampaikan menyusul kerusuhan dan pembakaran rumah ibadah di Tanjung Balai.

FKUB dan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (FKPD) Kota Tanjung Balai sedang melakukan koordinasi, menciptakan suasana tetap kondusif.

"FKUB akan melakukan sosialisasi ke vihara vihara yang terbakar. Kita akan membersihkan puing puing kebakaran. Paling tidak bisa meringankan beban korban kebakaran," ujarnya, Sabtu (30/7/2016).

Sementara, Ketua Majelis Budayana Indonesia IPC Tanjung Balai Junaidi menyayangkan peristiwa pembakaran rumah ibadah di Tanjung Balai, Sumatera Utara.

"Dalam hal ini, tidak ada yang perlu kita salahkan. Apalagi sudah terjadi seperti ini," ujarnya, Sabtu (30/7/2016).

Junaidi meminta kepada seluruh tokoh agama agar duduk bersama menyelesaikan pertikaian tersebut. Sehingga pertikaian tidak lebih meluas lagi.

Diberitakan sebelumnya, kerusuhan pecah di Tanjung Balai, Sumatera Utara akibat sikap kurang toleran dari etnis tertentu. Dalam peristiwa ini, sejumlah vihara dibakar ribuan orang yang emosi dengan kejadian tersebut. (Baca juga: Rusuh di Tanjung Balai, Lima Rumah Ibadah Dibakar Massa).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6615 seconds (0.1#10.140)