Berniat Perbaiki Pipa Air, ABK Ini Tewas Tenggelam

Kamis, 28 Juli 2016 - 03:03 WIB
Berniat Perbaiki Pipa Air, ABK Ini Tewas Tenggelam
Berniat Perbaiki Pipa Air, ABK Ini Tewas Tenggelam
A A A
KEFAMENANU - Carlesius Alen (25), harus menghembuskan nafas terakhirnya. Pria yang berprofesi sebagai ABK di Kupang ditemukan meninggal dunia diduga kehabisan nafas saat menyelam untuk memperbaiki saluran pipa air yang tersumbat di Cekdam Kuamnani, Desa Fafinesu C, Kecamatan Insana Fafinesu, Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur.

Kapolres TTU AKBP Robby M Samban melalui Kasubaghumas Polres TTU, AKP Petrus Liu menjelaskan, sebelum Carles dimintai bantuan oleh Gabriel Leu (58) dan Faustinus Saijao (40) untuk memperbaiki saluran air di dalam cekdam yang tersumbat namun saat menyelam korban tak kunjung muncul kembali dipermukaan air.

"Karena sudah lama tidak muncul dipermukaan akhirnya warga melapor ke pihak kepolisian," terang AKP Petrus Liu, Rabu (27/7/2016).

Petrus mengatakan, kejadian itu sudah berlangsung sejak kemarin, warga setempat berupaya mencari dengan cara manual namun tidak menemukan jasad korban.

Beruntung informasi itu disampaikan hingga SAR Nasional di Kupang sehingga Tim SAR membantu melakukan pencarian selam dua hari sejak kemarin.

"Korban baru ditemukan pada pukul 10.00 Wita oleh Tim SAR, kemudian langsung dievakuasi ke RSUD Kefamenanu namun korban sudah tak bernyawa lagi, Tim SAR yang datang itu dipimpin oleh Kasi Ops Kapten SAR Supriyanto Ridwan bersama 11 anggotanya," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4783 seconds (0.1#10.140)