Butuh Empat Orang untuk Hentikan Kemarahan Bocah Obesitas

Kamis, 21 Juli 2016 - 17:49 WIB
Butuh Empat Orang untuk Hentikan Kemarahan Bocah Obesitas
Butuh Empat Orang untuk Hentikan Kemarahan Bocah Obesitas
A A A
BANDUNG - Selain memiliki badan yang besar, Arya Permana (10), bocah obesitas asal Karawang, ternyata juga memiliki tenaga besar. Kelurganya pun harus menjaga agar emosi Arya tidak meledak.

Ade Somantri (40), orangtua Arya, mengatakan anaknya sama dengan anak lain seusianya. Kadang manja, kadang juga marah jika keinginannya tidak dipenuhi.

"Namanya juga anak kecil. Badannya aja yang gede. Tapi kan sama kayak anak lain seumurannya," ujar Ade, Kamis (21/7/2016).

Jika sedang marah, tenaga Arya sulit dibendung. Butuh beberapa orang untuk membuatnya diam dan tenang.

"Kalau lagi ngambek, bisa empat sampai lima orang buat megangin Arya. Tenaganya gede. Suka berguling-guling kalau ngambek," ungkapnya.

Terakhir kali Arya marah adalah ketika masih dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) seminggu lalu. Ia ngotot ingin pulang padahal program penurunan berat badannya masih berlangsung.

Saat itu, ia harus dipegangi beberapa orang. Tapi Arya tetap hingga akhirnya pihak rumah sakit memutuskan membolehkan Arya pulang ke rumahnya.

Hal itu dengan pertimbangan kondisi psikologis Arya yang sudah kangen pulang, sekolah, dan ingin bermain dengan teman-temannya.

Ade pun berusaha menjaga agar Arya tidak emosi. Ia memberi pengertian jika Arya menginginkan sesuatu. Dengan begitu, emosi Arya bisa tertahan.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0265 seconds (0.1#10.140)