Antrean Pemudik Motor di Merak Capai 3 Km

Minggu, 03 Juli 2016 - 03:13 WIB
Antrean Pemudik Motor di Merak Capai 3 Km
Antrean Pemudik Motor di Merak Capai 3 Km
A A A
MERAK - Ribuan pemudik roda dua yang akan menyeberang ke Pelabuhan Bakahuni Lampung menyerbu Pelabuhan Merak Banten sejak Minggu (3/7/2016) dini hari. Akibatnya antrean pemudik yang hendak naik ke kapal roro sepanjang 3 km pun tak terhindarkan.

Pantauan Sindonews, antrean panjang terjadi mulai loket tiket hingga keluar area Pelabuhan Merak. Padahal PT ASDP Ferry Indonesia Cabang Merak sudah mengoptimalkan 16 loket tiket untuk mengurai antrean.

Salah satu pemudik asal Tangerang Ningsih mengatakan, antrean terjadi hanya menuju loket penjualan tiket, sementara di jalan raya tidak ditemui kemacetan."Sudah tiga jam antrenya, biasanya cuma sejam sudah masuk kapal. Tapi mau gimana lagi, namananya juga mudik," ujar Nusuha yang akan pulang Kampung ke Bandar Lampung kepada Sindonews dini hari tadi.

Pantauan diloket penjualan tiket khusus sepadah motor, pengelola sudah memasang tenda pelindung bagi pengendara sepanjang jalur.
Sementara berdasarkan data yang diperoleh, sebanyak 31.349 unit roda dua sudah berhasil diseberangkan dari Pelabuhan Merak menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung sejak H-12 hingga H-4 malam tadi.

Jumlah tersebut mengalami peningkatan sebesar 65%, dari tahun sebelumnya dimana jumlah pada hari yang sama sebanyak 19.021 unit roda dua. "Memang malam hari kendaraan roda dua mendominasi, karna banyak pemudik melakukan perjalanan dimalam hari," kata Humas PT ASDP Cabang Merak Mario S Oetomo.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6825 seconds (0.1#10.140)