Satlantas Polres Kulonprogo Siap Amankan Jalur Mudik

Rabu, 29 Juni 2016 - 13:13 WIB
Satlantas Polres Kulonprogo Siap Amankan Jalur Mudik
Satlantas Polres Kulonprogo Siap Amankan Jalur Mudik
A A A
KULONPROGO - Satlantas Polres Kulonprogo, siap mengamankan jalur mudik lebaran. Seluruh jajaran dan kendaraan dinas, dalam posisi ready. Mereka juga akan memasang beberapa papan imbauan, di lokasi rawan kecelakaan.

"Sebelum ada operasi Ramadan, kita sudah minta anggota untuk cek kendaraan. Tadi semuanya siap untuk mengamankan jalur lebaran," jelas Kasatlantas Polres Kulonprogo AKP Imam Bukhori, disela apel kesiapan personil Satlantas di Halaman Mapolres Kulonprogo, Rabu (22/6/2016).

Menurut Imam, dalam gelar pasukan dia lebih menekankan arti peran petugas lalulintas dalam mengamkan jalur.

Meski capek, namanya tugas dan pekerjaan tetap nharus jalan. Begitu juga ketika hujan turun, anggota tidak ada alasan tidak bekerja. Sehingga setiap kendaraan harus dilengkapi dengan mantol.

Diakuinya Kulonprogo merupakan titik lelah bagi pemudik. Karena lelah, jalannya lurus dan bergelombang membuat pengendara lali, sehingga mengakibatkan kecelakaan.

Setidaknya ada empat loksi rawan di Demen, Temon, Jalan Daendelsm Panjatan di Dalangan, Wates dan Dudukan, Sentolo yang rawan kecelakaan.

"Di lokasi itu akan kita bangun pos pengamanan, yang bisa dimanfaatkan pemudik untuk istirahat," jelasnya.

Kabagops Saltantas Polres Kulonprogo Ipda Basuki Rahmat mengatakan untuk mendukung pengamanan lebaran, pihaknya akan menerjunkan sepuluh kendaraan roda empat dan 30 kendaraan roda dua. Seluruh petugas lantas dari Polres sampai Polsek juga akan selalu mobile, mengamankan jalur.

"Untuk mengatasi kemacetan nanti aka nada beberapa upaya, tergantung kondisi. Di Karangnongko akan dilengkapi dengan pembatas marka, agar tidak ada kemacetan di lampu merah," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3371 seconds (0.1#10.140)