Hujan Deras, Jembrana Diterjang Banjir dan Longsor

Selasa, 28 Juni 2016 - 22:38 WIB
Hujan Deras, Jembrana Diterjang Banjir dan Longsor
Hujan Deras, Jembrana Diterjang Banjir dan Longsor
A A A
JEMBRANA - Hujan deras mengguyur wilayah Jembrana, Bali pada Selasa (28/6/2016). Akibatnya, terjadi banjir dan tanah longsor.

Banjir disebabkan meluapnya air Sungai Panghyangan yang berlokasi di Desa Panghyangan, Kecamatan Pekutatan. Luapan air sungai ini hingga menutupi jalan utama masuk desa hingga ke rumah-rumah warga.

Komang Arnawa (43), warga, menjadi korban banjir. Rumahnya yang berada di pinggir sungai diterjang banjir bandang. Gudang penyimpanan keramik dan pisang pun roboh.

"Menjelang sore tadi air meluap deras secara tiba-tiba, bersamaan dengan hujan deras," jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, dia mengaku menderita kerugian sebesar Rp1,5 juta. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Hingga malam ini banjir masih menggenangi sejumlah rumah warga.

Di Desa Manggis Sari, Kecamatan Pekutatan, Jembrana, hujan deras yang menguyur desa tersebut menyebabkan tebing setinggi lima meter dengan panjang 25 meter longsor.

Rumah milik I Ketut Aridana (41), ambruk bersama material lonsoran dan menimpa rumah milik I Ketut Pasek Mertayasa (41) hingga roboh.

Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Gusti Made Sudarma Putra mengatakan,"Bencana ini menyebabkan kerugian material. Namun korban jiwa tidak ada sama sekali."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 6.0007 seconds (0.1#10.140)