Enam Pasangan Bukan Muhrim Diamankan dari Kamar Kos

Rabu, 15 Juni 2016 - 16:11 WIB
Enam Pasangan Bukan Muhrim Diamankan dari Kamar Kos
Enam Pasangan Bukan Muhrim Diamankan dari Kamar Kos
A A A
SUMEDANG - Sebanyak enam pasangan bukan muhrim yang kedapatan ngamar bareng di kamar kos diamankan petugas gabungan dari Satpol PP Sumedang dan Polres Sumedang, Selasa (14/6/2016) malam hingga Rabu (15/6/2016) dini hari.

Setelah terjaring, para pelaku yang diduga berbuat mesum di dalam kamar kos tersebut kemudian diberikan pembinaan lebih lanjut.

"Rata-rata pasangan bukan muhrim yang kami amankan ini masih muda, ada juga yang statusnya masih mahasiswa. Kami amankan mereka semua untuk diberikan pembinaan agar tidak lagi melakukan perbuatan-perbuatan mesum, apalagi di bulan suci Ramadhan seperti saat ini," kata Kepala Satpol PP Kabupaten Sumedang Asep Sudrajat bersama Kabid Tibum Tranmas Pol PP Provinsi Jabar Dedi Rohadi di Jatinangor.

Selain itu, puluhan liter miras oplosan jenis tuak berikut empat jeriken tempat meracik minuman oplosan dan ratusan botol miras berbagai jenis juga diamankan. Miras oplosan yang kerap merenggut nyawa peminumnya ini diamankan dari sebuah warung di Jalan Raya Bandung-Garut, tepatnya di wilayah Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang.

Enam Pasangan Bukan Muhrim Diamankan dari Kamar Kos


Kepala Satpol PP Kabupaten Sumedang Asep Sudrajat mengatakan, dalam rangka menjaga kekhidmatan beribadah umat muslim di bulan suci Ramadhan ini pihaknya tak segan memberantas minuman keras dan membasmi berbagai penyakit masyarakat.

"Seperti diketahui, miras oplosan ini telah banyak merenggut nyawa warga di Sumedang. Yang namanya miras ini sangat membahayakan, oleh karena itu, kami tidak main-main dan akan terus berkelanjutan memberantas peredaran miras di wilayah Sumedang," ujarnya.

Para penjual miras yang terjaring, kata dia, dijerat tindak pidana ringan (tipiring) dengan harapan dapat memberikan efek jera agar yang bersangkutan tidak lagi menjual/mengedarkan miras di wilayah Kabupaten Sumedang.

"Selain mengamankan barang miras oplosan dan ratusan botol miras, penjualnya juga kami amankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," sebutnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5016 seconds (0.1#10.140)