Warga Kota Sorong Bakar Bendera Bintang Kejora

Selasa, 31 Mei 2016 - 19:58 WIB
Warga Kota Sorong Bakar Bendera Bintang Kejora
Warga Kota Sorong Bakar Bendera Bintang Kejora
A A A
SORONG - Dukung Papua tetap dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), massa membakar sejumlah simbol separatis dan meminta aparat keamanan menindak tegas gerakan Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang mengganggu keutuhan negara Indonesia.

Aksi penolakan terhadap OPM Komite Nasional Papua Barat di seluruh penjuru Papua terus berlangsung. Berdasarkan pantauan MNC Media, di Kota Sorong, Papua Barat, puluhan warga melakukan aksi demo damai di Kantor Wali Kota Sorong, Selasa (31/5/2016).

Mereka menuntut Pemerintah RI segera menindak tegas kelompok KNPB dan OPM yang dianggap organisasi ilegal dan menentang keutuhan NKRI. Massa juga meminta aparat keamanan segera menangkap seluruh pentolan OPM dan KNPB yang kerap meresahkan masyarakat Papua.

Aksi ini diwarnai pembakaran sejumlah atribut KNPB dan bendera Bintang Kejora yang merupakan bendera separatis OPM. Dalam aksi ini juga massa membawa puluhan bendera Merah Putih dan menyatakan ikrar bahwa wilayah Papua adalah bagian yang sah dan tak dapat dipisahkan dari NKRI.

Aksi massa ini juga dilanjutkan dengan penyerahan ikrar setia menjaga keutuhan NKRI kepada Pemda Sorong. Aksi yang dijaga ketat puluhan aparat keamanan dari Polresta Sorong berlangsung tertib.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.1001 seconds (0.1#10.140)