Modus Razia Narkoba, Oknum Polisi Rampok Mobil

Sabtu, 28 Mei 2016 - 03:27 WIB
Modus Razia Narkoba, Oknum Polisi Rampok Mobil
Modus Razia Narkoba, Oknum Polisi Rampok Mobil
A A A
MEDAN - Lima anggota komplotan perampok dengan modus menggelar razia narkotika dibekuk petugas Polresta Medan. Satu dari lima pelaku diketahui merupkan oknum polisi yang bertugas di Aceh dan seorang PNS polisi hutan di Sumatera Utara.

Kapolresta Medan Kombes Pol Mardiaz Kusin Dwihananto menjelaskan, penangkapan terhadap lima pelaku ini merupakan hasil penyelidikan terkait laporan perampokan mobil dengan korban Ihmastian Siregar. Korban yang melintas di Jalan Brigjen Katamso, Medan, pada 2 Mei 2016 lalu dipepet oleh sepeda motor dan mobil yang dikendarai para pelaku.

"Para pelaku ini berdalih melakukan razia narkoba. Saat korban turun dari mobil, pelaku menodongkan senjata api laras panjang," kata Mardiaz kepada wartawan Jumat, 27 Mei 2016 kemarin. Selanjutnya, para pelaku memaksa korban masuk kembali ke mobil dan mengambil alih kemudi.

Menurut Mardiaz, korban dibuang para pelaku di jalan tol Haji Anif, Medan. Berdasar hasil penyelidikan petugas pun mendapatkan identitas para pelaku dan langsung melakukan penangkapan.

"Dua dari lima pelaku kita tembka karena melawan petugas," ucapnya. Mardiaz menuturkan, dari kelima pelaku pun diketahui satu orang merupkan oknum anggota Polri yang bertugas di Aceh dan seorang PNS polisi hutan.

Dari tangan para pelaku disita sejumlah barang bukti berupa dua unit mobil, satu sepeda motor, senjata api laras panjang jenis P-M 1 Pindad serta 24 butir amunisi aktif.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2835 seconds (0.1#10.140)